Fleksibel menata fengshui kantor

Semua orang yang pernah memperlajari fengshui Xuan kong (bintang terbang) mengetahui, bahwa bintang angka 8 merupakan bintang jaya yang energinya sangat bagus. Jika dapat memanfaatkan angka tersebuta, segalanya akan lancar, terutama keuangan bisa berlimpah. Akan tetapi, dalam menata fengshui, angka tersebut tidak selalu bisa dimanfaatkan dengan baik. Terutama untuk gedung-gedung tinggi atau apartemen yang memiliki keterbatasan ruang gerak sangat besar karena struktur bangunannya. Kita tidak bisa seenaknya merubah posisi, atau memindahkan pintu masuk ke tempat lain, agar dapat memperoleh angka kejayaan. Untuk itu, kita diperlukan pengetahuan penataan fengshui yang baik.

Jika kita bisa mengarahkan energinya, walaupun energi yang masuk ke dalam ruang tersebut bukan angka jaya, kita tetap bisa memperolah manfaat besar darinya. Caranya adalah alirkan energi dari depan pintu hingga ke tempat terpenting dalam sebuah rumah atau kantor. Untuk rumah, tempat paling penting adalah kamar tidur utama, dan untuk kantor, tentu saja adalah ruang direktur utama (bos) nya.

Beberapa waktu yang lalu, Xiangyi mengunjungi sebuah gedung perkantoran di bilangan Thamrin, Jakarta. Tujuannya adalah mengamati sebuah office yang menempati 1/4 lantai di ketinggian tertentu. Setelah melakukan pengukuran dengan Luopan, dipastikan tempat tersebut duduk timur menghadap barat sekitar 270o, termasuk hadap Barat sektor 2. Sketsa ruangan seperti yang ada di bawah ini :

Lihat juga peta perbintangan sebagai berikut :

Pintu utama tidak mendapatkan energi kejayaan angka 8, malah memperoleh bintang yang telah pudar angka 7. Sepintas sepertinya sistem yang tidak baik. Akan tetapi angka 7 berelemen logam. Ia diperkuat oleh elemen tanah dari angka 5 yang sebelumnya telah diperkuat oleh elemen api angka 9. Energi di tempat angka 9 berada sangat kuat, karena digerakkan lift yang senantiasa hilir mudik di tempat itu. Dengan demikian, Api menghidupkan tanah dan tanah menghidupkan logam yang ada di pintu, jadi energi tersebut tidak bisa dikatakan lemah.

Rentetan angka dari lift, pintu hingga ruang penerima tamu adalah 7 9, 2 5 dan 9 7 adalah kombinasi angka api yang sangat besar. Kombinasi seperti itu umumnya tidak disukai, akan tetapi jenis usaha kantor tersebut berhubungan dengan api, jadi kehadiran api di sekitar pintu masuk mendukung jenis elemen usaha, karena itu merupakan hal yang terkecuali, malahan sangat sesuai dan disenangi.

Dari ruang penerima tamu menuju ruang tengah harus melalui sebuah koridor. Xiangyi menyarankan memakai karpet warna biru. Hal ini disebabkan tanah sistem adalah air, dan tempat ini harus diperkuat. Ruang direktur utamanya yang paling baik adalah di sektor Barat daya. Pengaturan seperti ini akan membuat aliran energi mengalir dari depan lift dan berhenti di ruang direkturnya, sehingga segalanya menjadi lebih lancar dan menguntungkan.

Sektor barat tempat angka kejayaan berada disarankan terbuka, agar memiliki ruang cukup untuk mengola energi kejayaan, agar bisa terdistribusi baik ke seluruh sudut ruangannya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah toilet di dalam ruang tersebut harus selalu dijaga sangat bersih dan tidak boleh menimbulkan bau tidak sedap sedikit pun, karena bisa mempengaruhi keberuntungan secara keseluruhan. Penataan ruang seperti ini tidak bermasalah, bahkan bisa dikatakan baik. Inilah salah satu cara menata ruang, dimana pintu utama ruang tidak bisa memperoleh energi kejayaan.

Namun demikian, sistem ini tidak bisa digunakan untuk bisnis yang bersifat spekulatif, seperti bermain saham, perusahaan sekuritas dan asuransi. Asal tidak berhubungan dengan spekulasi, masa depan perusahaan akan sangat baik.

Jakarta, 04 Juli 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: