Catatan analisa fengshui kuno 6 – Sering terganggu masalah hukum

Sebuah bangunan periode enam duduk Utara menghadap Selatan Sektor 2. Pintu utama bangunan tersebut terdapat di antara Xun (Tenggara) dan Zhen (Timur), terdapat sudut atap rumah tetangga seberang yang menusuk di depan. Catatan ringkasnya seperti ini : Yang menjadi kepala rumah tangga anak ke dua dan dirinya sering diganggu masalah hukum (diteror pejabat korup).

Mari kita lihat cakram fengshuinya sebagai berikut :

Pintu Utama adalah segalanya dalam fengshui rumah tinggal, karena itu pertama-tama yang harus kita perhatikan adalah pintu Utama. Pintu Utama bangunan ini berada di antara sektor Tenggara dan Timur, jadi ia akan sekaligus mengerakkan bintang hadap di kedua sektor tersebut. Bintang hadap di Tenggara adalah angka 2 sedangkan bintang hadap di Timur adalah angka 3, maka terjadilah kembinasi angka antara 2 dan 3. Kombinasi angka ini menyebabkan pengaruh buruk, tertama dalam hal pertentangan, perebutan, perselieihan dan lainnya, sebab itu energi buruk yang disebarkan kombinasi angka ini disebut “energi pembunuh adu kerbau.”

Buku penting fengshui Xuankong, Rumusan Putih dan Ungu mengatakan : “Energi adu kerbau menyebabkan perkara pengadilan”, lebih jauh dikatakan buku Petunjuk Rahasia Xuankong : “Guntur keluar dari Tanah, bisa dipastikan sebagai calon tahanan penjarah.” Dalam kalimat ke dua, yang dimaksud Tanah adalah Trigram Kun yang ditulis dengan angka 2, dan Guntur adalah Trigram Zhen yang biasa ditulis dengan angka 3. Jadi kalimat “Guntur keluar dari Tanah” adalah kombinasi angka 3 dan 2. Dengan kata lain, pintu utama di tempat tersebut menyebabkan kepala rumah tangga mudah mendapat masalah yang berkaitan dengan hokum.

Angka periode yang berada di depan adalah 1. Itu Trigram Kan yang mewakili anak ke dua. Karena itu yang mempimpin rumah tangga tersebut bukan anak pertama, melainkan anak yang ke dua.

Angka kejayaan hadap 6 berada di depan bersama-sama dengan angka jaya duduk. Di satu sisi tempat tersebut perlu kosong, atau ada air, atau rendah karena kehadiran angka jaya dari hadap. Di lain pihak, tempat tersebut membutuhkan sesuatu yang tinggi seperti gedung, gunung atau pohon besar dan lainnya, karena kehadiran bintang jaya duduk. Kenyataan di lapangan adalah terdapat bangunan rumah ditempat tersebut, berarti pula kondisi keuangan rumah tersebut hanya biasa-biasa saja, tidak baik. Adanya bangunan menguntungkan kesehatan penghuni, akan tetapi justru sudut tajam bangunan tersebut menusuk kemari, sifat elemen sudut tersebut adalah Api, sedangkan posisi yang tertusuk sudut terdapat angka 6 dengan sifat elemen Logam, Api menghantam Logam. Angka 6 adalah bintang Karir, atau bintang yang berhubungan dengan pejabat. Efek dari tertusuknya angka 6 menimbulkan reaksi sering terganggu para pejabat dengan masalah-masalah hukum.

Jika keadaan serupa terjadi pada masa kini, akan melahirkan orang bermental korup yang berani melakukan tindakan melawan hokum, seperti masalah narkoba, penyelundupan dan lainnya.

Jakarta, 10 Februari 2010


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: