Catatan analisa fengshui kuno 5 – Bintang pelajar di lingkungan buruk

Sebuah bangunan periode enam duduk Utara hadap Selatan sektor 2 mengadopsi sektor 3. Setelah ditempati, keuangan penghuni menjadi sangat baik, demikian juga dengan kelahiran anggota keluarga. Hal ini dikarenakan bintang kejayaan hadao tiba di depan dan di sana terdapat air. Namun demikian, bintang kejayaan duduk juga terdapat di depan, bersama dengan bintang hadap, ia juga jatuh ke air, berarti semestinya kelahiran anggota keluarga tidak bagus, kenapa dalam catatan disebut bagus ?

Coba kita lihat cakram bintangnya secara keseluruhan ! Ternyata angka gunung yang berada di belakang adalah 7. Pada periode enam, angka tujuh adalah angka dengan energi hidup, apalagi kedua bintang 6 dan 7 memiliki sifat unsur yang sama, karena itu kelahiran anggota keluarga menjadi baik. Hal ini juga tercatat dalam Xuan Ji Fu (玄機賦) yang mengatakan : “Ketika angka 6 (Qian) tidak dapat dimanfaatkan, angka 7 bisa mengantikannya. (乾缺原神, 用兌金而傍城借主.)”

Terdapat tumpukkan kuburan tua dibalik pagar sektor Xun (Tenggara), demikian juga pada sektor Kun (Barat Daya) juga terdapat rumah rombeng. Dikatakan, orang yang tidur dalam kamar di kiri dan kanan bagian depan tidak bisa sekolah, nilainya hancur-hancuran. Hal ini disebabkan angka 4 disebut Wen Chang (文昌) dan angka 1 disebut Kui Xing (魁星), ke duanya adalah bintang pelajar. Lingkungan sekitar bintang pelajar harus bagus. Paling baik terdapat sesuatu yang tinggi meruncing, menara pemancar, tiang bendera dan lainnya. Bila pada tempat tersebut terdapat kuburan, tempat sampah, rumah rombeng, kakus, kandang hewan dan lainnya, akan membuat penghuninya sulit menerima pelajaran.

Jakarta, 03 Februari 2010


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: