Catatan analisa Fengshui Kuno 2 – Rumah Janda dan Hantu

Master Zhang Zhong Shan mencatat :
Bangunan priode 5, hadap Selatan Sektok 2 mengadopsi sektor 3.
Pintu utama berada di sektor Tenggara. Di sektor Barat terdapat An Tan (Pengintip). Lihat gambar di bawah.

Setelah ditinggali, rumah ini menghasilkan janda. Semua pria paroh baya meninggal di rumah tersebut. Hal ini disebabkan tanah Kun (angka 2) menghantam air Kan (angka 1). Sektor Dui (Barat) terdapat pengintip (An Tan), pada priode 7 muncul hantu dan menghilang pada priode 8. Jadi tidak hanya angka 2 atau 5 yang mengundang setan, tetapi An Tan juga bisa mengundang makhluk halus.

Xiangyi menerangkan :
An Tan atau pengintip adalah bentuk bangunan atau benda lain diluar rumah yang bentuknya seperti seseorang sedang mengintip dari balik atap bangunan atau benda lainnya. Bentuk seperti itu pada priode tetentu bisa menampakkan hantu atau kedatangan maling.

Kombinasi bintang di dekat pintu utama adalah 2 dan 1. 2 adalah angka duduk dan 1 adalah angka hadap. Angka hadap 1 pada priode 5 sudah sangat jauh dan berenergi negatif. Digunakan sebagai pintu utama, membuat energi negatif menjadi aktif. Energi negatif yang berelemen air itu terdesak elemen tanah dari angka duduk 2, membuat energi negatif tersebut bertambah keras. Angka satu adalah Trigram Kan yang mewakili pria tengah baya. Angka tersebut terhantam elemen tanah, membuat pria tengah baya di rumah tersebut sulit mempertahankan kesehatannya. Buku perumusan Zibai mengatakan : “Satu bertambah dua atau lima, merugikan pria dewasa (tengah baya).” Itulah sebabnya rumah ini menghasilkan janda. Sebagai tambahan, depan rumah tersebut tentu terdapat pohon-pohon atau bangunan tinggi, sehingga energi murni tidak bisa berakselerasi ditempat tersebut.

Pada priode 7, perhatikan angka hadap 7 pada cakram bintang. Angka hadap 7 jatuh di sektor Barat. Sebuah rumah dengan sedikit tambahan bangunan diatasnya, menyerupai seseorang sedang mengawasi diam-diam dari atas genteng. Energi kejayaan bukan saja tidak dapat berakselerasi, malah berjumpah bentuk buruk An Tan, menyebabkan timbulnya dampak negative pada rumah tersebut. Karena itu, timbul bayangan hantu didalam rumah. Keadaan itu menghilang pada priode 8, karena angka hadap 8 berada pada sektor Barat laut, tidak ada sesuatu yang menghalangi akselerasi energi kejayaan. Demikian juga angka hadap 1 yang berada di pintu masuk kini telah berubah menjadi energi hidup yang akan dating. Itulah sebabnya bukan saja bayangan setan dalam rumah menghilang dengan sendirinya, kehidupan penghuninya juga akan membaik.

Jakarta, 02 Januari 2010


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: