Catatan analisa Fengshui Kuno – Rumah Hantu

Dalam catatan analisa fengshui Master terdahulu bernama Zhang Zhong Shan, terdapat banyak contoh pembahasan yang sangat bagus. Xiangyi berusaha menerjemahkannya dalam rublik ini :

Priode lima, rumah keluarga Tao, menghadap Barat Daya sektor 1.
Terdapat sumur dan rumah rombeng di depan rumah, pintu utama berada di sektor Tenggara, tidak jauh dari sana terdapat pertemuan aliran sungai yang mengenai membentuk danau. Air di sisi Barat mengalir melewati depan rumah, berkumpul dan menyatu dengan danau di sektor Tenggara.

Pada saat pindah masuk rumah ini, baik keuangan maupun kesehatan anggota keluarga sangat baik, hal ini disebabkan angka kejayaan (5) tiba di hadap. Hingga priode 6 dan 7, anggota kelularga sering sakit dan melihat hantu wanita berkeliaran di dalam rumah, hal itu disebabkan terdapat rumah tua, tinggi dan rusak tak terawat pada posisi hadap di seberang rumah.

Master Wang Ze Xian menjelaskan :
Warna energi Qi di dalam rumah sangat penting, ia mengendalikan keberuntungan maupun kesialan seisi rumah tersebut. Di seberang terdapat rumah tua tak terawat, apalagi agak tinggi dengan pohon-pohon liar disekeliling, akan menghambat sinar matahari. Hal ini membuat cahaya yang masuk ke dalam rumah kurang dan berkelembaban tinggi, berarti warna Qi di dalam rumah hitam dan gelap. Itu identik dengan hawa kematian. Wajar jika begitu periode kejayaan terlewati, masalah langsung menimpah penghuni rumah. Kombinasi angka yang berada di depan adalah dua dan lima. Dua adalah bintang sakit, sedangkan Lima adalah angka bencana. Angka dua adalah ibu (Trigram Kun), juga mewakili wanita, sedangkan angka lima juga mewakili hal-hal yang aneh termasuk setan dan hantu. Jadi penyatuan itu dapat menjelaskan kenapa orang sakit sering melihat hantu wanita.

Jakarta, 31 Desember 2009


Xiangyi



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: