Guansheng Yuan

冠生園

Guansheng Yuan (冠生園) adalah sebuah perusahaan besar yang memproduksi permen, produk madu, mie, penyedap rasa, minuman kesehatan, termasuk arak, dan lainnya. Perusahaan ini didirikan oleh Xian Guansheng (洗冠生) pada tahun 1918.

Pendirinya, Xian Guansheng lahir pada tanggal 15 November 1888 di jam Macan. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

洗冠生

Bagi diri Logam besar (庚), Macan (寅) adalah harta (才dan殺). Elemen Air dari Babi (亥) dan Tikus (子) mengalir dan menghidupkan Kayu (寅), merupakan sistem seorang industriawan. Yang paling bagus adalah terdapat dua buah Tanah besar (戊) yang membentuk tanggul dan membendung aliran air dalam sistem, sehingga energi air bisa dikendalikan dan dimanfaatkan untuk menghasilkan keuntungan. Kombinasi huruf seperti ini telah memberitahukan kepada kita, bahwa ia bisa menjadi seorang industriawan besar.

Pada usia belia di periode hidup Kerbau (1909 – 1913), ia pernah membuka restoran. Tetapi, interaksi elemen yang terjadi pada periode hidup ini adalah elemen Tanah dari Kerbau telah menghambat energi Air (dari Tikus dan Babi) yang mengalir kepada Macan, sehingga harus berakhir dengan kebangkrutan.

Kehidupan mengalir seperti air, ketika tiba pada periode hidup Macan (1919 – 1923), Macan sebagai harta besar telah timbul pada periode, pertanda ia bisa memperoleh harta besar pada periode hidup ini. Maka tibalah tahun terakhir periode ini, yaitu tahun Babi air, 1923. Elemen air dari Babi terhubung langsung kepada Macan sebagaimana informasi pada sistem dasar Hasta Aksaranya. Artinya dewa harta telah tiba di depan pintunya. Ia mendirikan perusahaan produksi kue kering dan makanan ringan dengan nama Guansheng Yuan (冠生園). Perusahaan ini berkembang dengan pesat dan juga mendirikan cabang di beberapa kota besar di Tiongkok, seperti Nanjing (南京), Hankou (漢口), Hangzhou (杭州), Tianjin (天津), Chongqing (重慶), Chengdou (成都), Guiyang (貴陽), Kunming (昆明), dan kota-kota lainnya. Guansheng Yuan pun masih eksis hingga kini. / Eksistensi Guansheng Yuan pun masih bertahan hingga kini. (pilih salah satu)

 

Jakarta, 2 Agustus 2017

xiangyi-stamp

Xiangyi



Categories: Artikel, Ba Zi, hasta aksara, Tokoh kuno, Umum, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: