Membaca Keadaan Orang tua 從八字看父母情形

Fumu

Hasta Aksara atau Bazi adalah ilmu sangat hebat yang dapat mengurai dan memaparkan permasalahan kehidupan setiap pribadi dengan sangat tepat. Suatu temuan hebat dalam sejarah manusia yang diturunkan secara turun-temurun. Karena terikat sumpah ketat interen, orang yang berada diluar lingkaran tidak dapat menguasai teknik analisa yang hebat dengan baik. Akibatnya dunia Hasta selama ini berkembang dua arah, dikenal sebagai golongan tradisional dan modern.

Hal ini menyebabkan terjadi fenomena aneh dalam dunia fengshui dan Mingli (命理), khusunya Hasta Aksara (八字), orang yang memiliki nama besar, mengarang buku dan membuka kelas, 99% berasal dari golongan modren. Namun demikian, penguasaan teknik dan ketajaman analisa biasanya kalah dari golongan tradisional. Ciri khas golongan modern hampir selalu mengunakan metode badan kuat atau badan lemah. Metode ini dirumuskan kembali dengan baik oleh Master Zhu Queqiao (朱鵲橋) dari Hongkong pada tahun 70-an. 10 tahun belakangan ini di Tiongkok juga muncul seorang Master besar yang mempopulerkan cara ini dengan beberapa perbedaan dengan Master Zhu, yaitu Master Li Hanchen (李涵晨).

Hampir tidak ada Master dari golongan tradisional yang mengarang buku dan buka kelas. Jika ada pembahasannya pun tidak tuntas, hanya sambil lalu. Demi misi menolong orang banyak seperti salah satu ikrarnya, golongan tradisional menentukan fee yang lebih pantas, sebaliknya golongan modern justru memasang tarif sangat tinggi, bahkan mengagetkan. Xiangyi sendiri diajari dari kecil dalam keluarga, termasuk golongan tradisional, hal ini dapat dibuktikan dari keakuratan hasil analisa. Agar semua orang dapat menguasai ilmu hebat ini, Xiangyi berusaha menerobos ikatan belenggu kuno yang pada hematnya tidak diperlukan dan hanya akan memhambat perkembangan ilmu hebat ini. Xiangyi tampil ke depan, mengemas penyampaiannya dengan cara yang lebih modern dan logis. Hal ini membuat banyak orang mengira Xiangyi termasuk golongan modern.

Pengalaman puluhan tahun menyadarkan Xiangyi akan adanya perbedaan antara Hasta Aksara kelahiran di belahan bumi Utara dan Selatan, kemudian bersama Master Duan dari Tiongkok, Xiangyi memastikan perlunya menerapkan Hasta Aksara Selatan untuk kelahiran di bumi belahan Selatan, termasuk kita di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan musim yang berbeda sama sekali antara bumi belahan Utara dan Selatan.

Hingga di sini, mari kita buktikan akurasi sebuah Hasta Aksara Selatan berikut :

Calon Sandy chart

Sebuah Pianyin (Zi/ㄗ) berada di batang langit pilar tahun, Api terlalu bara dan tak terkendali baik, suatu pertanda pemilik telah ditinggali orang tuanya sejak usia muda. Kekuatan Yin dan Yang dalam sistem hampir seimbang, sebuah Hasta Aksara tipikal ibu rumah tangga biasa yang tidak bisa menghasilkan harta dan kekayaan besar jika mengelola sendiri sebuah usaha. Hal baik yang bisa kita ketahui dari data tanggal lahir ini adalah Kayu kecil yang murni dan kuat, melalui interaksi He antara Kelinci dan Anjing, Kayu ini penting dan berguna dalam sistem Hasta Aksara. Kayu disini mewakili suami, berarti suami sorang yang memiliki kemampuan tinggi dan bisa memberikan kebahagian serta harta benda berlimpah kepada dirinya. Dengan kata lain, Hasta Aksara ini merupakan sebuah sistem yang bisa mendorong keberhasilan sang suami. Berbahagialah orang yang kelak menjadi pasangan hidupnya.

Interaksi yang menggunakan Anjing dan Kelinci seperti ini membawakan kepada dirinya sepasang tangan sangat trampil. Tangan yang sangat suka coret moret serta membuat sketsa gambar yang cantik. Kombinasi ini pula yang membawa dirinya memasuki jurusan Arsitektur di salah satu Universitas Negri kita. Hampir bisa dipastikan, orang ini akan menikah dengan seorang arsitek atau pengembang properti dan turut mengelola serta memperbesar perusahaan suaminya. Jika ia mengelola perusahaan miliknya sendiri, berapa besarpun modal kerjanya juga tidak dapat berkembang dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

Mari kita kalkulasi data ini lebih lanjut! Belum genap berusia 10 tahun, ia telah ditinggal pergi ke dua orang tuanya. Kenapa?

Diri diwakili Tanah besar Wu kembali hadir di cabang bumi pilar bulan, ini adalah sektor keluarga dari orang tuanya. Tempat ini diwakili sebuah gudang yang namanya Anjing. Di dalam Anjing terdapat Tanah besar, Api dan juga sisa-sisa logam, isinya banyak sekali. Hukum interaksi elemen mengatakan, Api dapat menghidupkan tanah. Nah, karena Diri adalah tanah, tentu saja tanah sangat kuat yang ada di sektor keluarga orang tua itu adalah saudara-saudaranya, itu berarti jumlah saudaranya akan banyak. Kenyataannya ia memiliki lebih dari setengah lusun jumlah saudara dan dirinya berada pada urutan terkecil. Saat ini ia baru saja genap berusia 19 tahun, namun kakaknya yang tertua sudah memiliki cucu, maka dari urutan silsilah dirinya sudah dipanggil ‘Yipo’ yang kira-kira berarti tante tua. Dari sini dapat diketahui, saat dirinya lahir, ke dua orang tuanya tentu sudah berusia cukup tua, pantas saja jika telah ditinggal pergi sejak dirinya masih berusia sangat muda.

Kita juga mengenal apa yang disebut hukum subtitusi di dunia Hasta Aksara, yakni karena suatu hubungan yang sangat erat, satu huruf dengan huruf lain dalam sebuah sistem Hasta Aksara bisa saling bertukar fungsi dan peranannya. Dalam sistem Hasta Aksara ini, Kayu (Kelinci/卯) yang menyerap dan mengendalikan semua Air di dalam sistem dengan jelas bisa berperan sebagai bintang Ayah. Kelinci kemudian berinteraksi He dengan Anjing di sektor orang tua, secara otomatis Anjing pun bisa bertukar peran yang dimiliki Kelinci, yaitu sebagai bintang Ayah. Keduanya memiliki peranan dan fungsi yang sama.

Jika Anjing adalah bintang Ayah, maka Air besar Ren (壬) yang berada di atas Anjing bisa adalah bintang Ibu. Secara otomatis, Tikus (子) yang berelemen Air kecil juga bintang Ibu. Jadi ia memiliki 2 orang ibu, satu Air besar Ren dan yang satunya lagi Tikus. Tikus dalam sistem berada dibawah Diri Wu (戊) dan memiliki interaksi Zihe (自合) langsung dengannya. Hal ini memberikan informasi bahwa, Tikus adaalah Ibu yang melahirkan dirinya. Kalau begitu, Ren adalah Ibu tirinya.

Timbul sebuah pertanyaan, dalam system terdapat dua Tikus, yaitu Tikus api (丙子) dan Tikus tanah (戊子), masalahnya yang manakah Ibu kandung yang sebenarnya? Apakah Ayahnya memiliki 3 orang istri? Untuk menjawab ini harus kita pahami, bahwa Api besar Bing (丙) dan Tanah besar Wu (戊) keduanya memiliki akar (Lu/祿) yang sama, yaitu pada Ular. Berhubungan dengan itu, sesungguhnya Api besar Bing dan Tanah besar Wu, keduanya bisa dianggap sama. Jadi baik Tikus api maupun Tikus tanah, keduanya mewakili satu orang yang sama, yaitu Ibu kandung gadis ini.

Ayam logam berada pada periode awal. Tikus pada system dasar Hasta Aksara dan berinteraksi Po (破) dengan Kelinci, kini muncul Ayam yang juga berinteraksi Po dengan Tikus. Artinya Ibu kandungnya mudah terkena permasalahan besar maupun kecil. Sebelum masuk periode pertama, Anjing yang berada di cabang bumi pilar bulan menjadi sangat penting dan harus turut menjadi pertimbangan. Elemen Tanah dari Anjing jelas tidak menguntungkan Air yang mewakili sang Ibu, sebagai pertanda Ibunya akan bermasalah jika bertemu dengan tahun Kelinci berikutnya. Tahun Kelinci yang mengganggu Tikus terjadi pada tahun 1999, ketika itu Kelinci muncul bersama tanah untuk menghabiskan Tikus. Dan benar, Ibu kandungnya meninggal dunia pada tahun tersebut. Naga muncul pada tahun berikutnya dan berinteraksi Chong dengan Anjing, maka Ayahnya pun berkenalan dengan Ibu tiri dan menikahinya pada tahun Kuda air 2002. Jadi dirinya dibesarkan bersama Ibu tirinya.

Pada periode Ayam, Ayam berinteraksi Chuan dengan Anjing, pada saat yang sama Ayam juga berinteraksi Chong dengan Kelinci, sedangkan Anjing dan Kelici ke duanya mewakili Ayah, jadi keberlangsungan hidup sang Ayah akan terancam setelah masuk priode Ayam. Tahun yang penting bagi sang Ayah adalah Ayam kayu 2005, Ayam tiba di tahun dan memenuhi informasi sistem dasar, kenyataannya sang Ayah sakit parah, hampir tak tertolong pada tahun itu, hingga harus memakai bantuan tongkat setelah sembuh dari sakit. Ketika tiba tahun Kerbau tanah 2009, Ayam mendapat dukungan dari gudangnya (Kerbau) dan Chuan sekali lagi pada Anjing, maka sang Ayah pun harus rela pergi dari dunia ini.

Saat itu, kakak-kakaknya sudah memiliki kemampuan ekonomi yang baik, walau ditinggal ke dua orang tua, sesungguhnya ia tidak pernah merasakan kekurangan, terutama dalam hal ekonomi, karena semuanya telah disediakan oleh kakak-kakak untuk dirinya.

從八字看父母情形

一個熟悉的年輕客戶拿來一個八字,那是他一個相差十來歲的愛人。那小女子目前還是個大學生,專修工程建築,但是身體非常虛弱,所以想知道她的身體狀況到底如何,有沒生命危險。她的八字為:丙子、壬戌、戊子、乙卯。大運是:6(2001)辛酉、16(2011)庚申、26(2021)己未、36(2031)戊午、43(2041)丁巳、56(2051)丙辰、66(2061)乙卯等。八字從月令透出偏印而才印相剋,有父母不全的訊息。原局陰陽的力量差不多相等,賺錢的能力也不會太大,是個普通不過的八字,唯一可取的地方就是時柱的官星可以立格,所以才星有用。這樣的八字做不了生意,給他多少本錢也做不起來,但卻是一個蔭丈夫的好八字,找老婆就是要找像這樣的才好。

但是我們身在陰陽界,須受到陰陽的控制,任何東西都不能十全十美,他自己的家庭,因為能蔭夫,可以說不錯,但是他的前半生並不是很幸福的。她是家中的老么,兄弟姊妹十多人(日主戊土,兄弟宮坐墓庫,墓庫代表多),父母生下自己已經是一把年紀了,要知她雖然才剛進入廿十年華,但已經是人家的姨婆了。她最大的姊姊都已經抱孫子,古中國的智慧實在是不得了,年月父母不全的訊息,剛好可以解釋這種事實。

時柱的卯為父親,合到父母宮的戌,卯戌換像,戌換象為父親,戌土克子水,水就是母親,通過戊子合說明子水是自己的親生母親,而壬水為養母。子水雖然有兩個,但是丙戊通了半個祿,所以兩個都同一個人。那個親生母親的子,本來已被戊土剋得厲害,於本盤與卯相破,與初運的酉金也相破不利,基本上已經不好,說明生母難走進自己人生的第一大運。還未入大運前,來了一個1999己卯年,那是一個應期流年,那年她才3歲,母親就在此年逝世了。隔年庚辰,父親再合了一個,自己多了一個養母,由此養母帶大。

戌為父親,在第一個大運見到了很強的辛酉,酉幾本上是穿戌的,對父親非常不利,父親會在這個大運中發生重大的事情。這時的父親,已經是七十左右的高齡了,身體自然不會好到哪裡去。戌在地支以比肩的六神體現,說明腳部不好。2005乙酉年,酉到穿戌,為一個重要的應期年,這一年父親的腳已經不行了,必須以拐子借力才能站得穩。2009己丑年,辛酉金從丑的庫中出來,力量非同小可,酉戌這一穿,可就要了他父親的命了,父親就是死於這一年。這時自己的兄姐們都已經有能力,該娶老婆的大部分已經娶了,該嫁人的大部分也已經嫁出去了,所以自己的生活倒是不苦,她這老么的一切費用,包括學費都由哥哥姊姊們包辦了,不會因為父母早逝而需要面對人生的苦楚,只是早失母愛,不夠溫馨而已。

我們看回八字本局,代表她的戊土,通於月令的戌。這戌與主位時柱的卯六合,呈現一個很明顯的土木工程之象,她雖然是個女孩子,但從小就喜歡土木工程之科,想當個有名的工程設計、城市規劃師,所以高中畢業後,很自然地就考進工程學科裡面去了,目前是日諾政府大學中的建築工程科的大學生。他的木見了水,是個帶筆帶墨,有技藝紙筆隨身的命,不管走到那裡,都喜歡拿出來寫寫畫畫,素描技術還真不錯。

Xiangyi Stamp

Xiangyi



Categories: Artikel, Artikel Mandarin, Ba Zi, hasta aksara, Umum

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: