Mencermati Hasta Aksara Bruce Lee 李小龍八字顯象

Bruce lee

Bruce Lee (李小龍) adalah aktor laga Hongkong sangat terkenal yang meninggal misterius di rumah teman aktris Betty Ding (丁珮). Data kelahiran Bruce Lee bisa memberitahukan kepada kita banyak hal sangat menarik, sekaligus menunjukkan kehebatan ilmu Hasta Aksara ini.

Bruce lee chart

Bruce Lee lahir di kota San Francisco Amerika Serikat pada 27 November 1940 pukul 07:12 pagi hari, Hasta Aksara yang didapatkan sebagai berikut :

Kelebihan sistem :

Komposisi Delapan Huruf (Hasta Aksara) Bruce Lee sangat baik, menunjukkan seorang peraga panggung sangat berbakat yang bisa memperoleh nama besar, namun kesehatannya yang rapuh menyebabkan waktunya di alam maya ini menjadi sangat pendek, hal ini dapat kita uraikan seperti dibawah ini:

Elemen yang mewakili diri Bruce Lee adalah Kayu besar Jia (甲), banyak sekali elemen tanah dalam sistem Hasta Aksara tersebut, yaitu Tanah besar Wu (戊), Anjing (戌) dan 2 Naga (辰), dari 8 buah huruf Tanah menempati separuhnya. Tugas Kayu adalah mengorek Tanah, kehadiran banyak tanah membuat dirinya menjadi giat melakukan olah tubuh, sehingga menjadi bintang laga yang luar biasa.

Bruce Lee yang lahir di Amerika sejak kecil tinggal di Hongkong dan sempat menjadi murid master kungfu Yapmen (葉問) sehingga mengusai dasar kungfu dengan baik. Ia kemudian menciptakan kungfu hebat milik dirinya sendiri yang disebut Jeet Kune Do (截拳道) dan memiliki banyak murid di Amerika.

Tumpukkan tanah yang banyak juga merupakan sebuah panggung (lapangan) laga, dimana juga terdapat lampu sorot yang terang (Api kecil (丁)) serta kamera (Logam besar Geng (庚)), itulah yang membuat dirinya bisa menjadi seorang bintang besar dunia. Logam yang tidak memiliki akar itulah yang membuat dirinya menjadi sangat terkenal di seluruh dunia.

Kelemahan sistem :

Namun demikian, segala sesuatu di dunia ini tidak bisa terlepas dari Yin dan Yang, ada kelebihan pasti terdapat kelemahan, tidak ada yang betul-betul sempurna di alam maya ini.

Komposisi Hasta Aksara Bruce Lee memiliki kelemahan sangat mendasar, yaitu terdapat Naga di cabang bumi pilar Tahun dan Jam lahirnya. Di dalam Naga terdapat sebuah akar kayu kecil yaitu Yi (乙), dengan kata lain Diri yang Kayu besar telah mengakar pada kayu kecil Yi di dalam Naga, komposisi seperti ini paling takut pada kehadiran kombinasi Kelinci (卯) dan Ayam (酉) sekaligus, karena itu akan memutuskan akar kayunya, membuat Kayu besar yang hidup berubah menjadi Kayu bakar yang tidak berarti.

Celakanya, pada Hasta Aksaranya jelas terdapat sebuah Kampak (Logam besar Geng (庚)) yang siap membelah batang pohon menjadi kayu bakar kecil-kecil, juga terdapat bunga api (Api kecil Ding (丁)) yang siap menyalakan apinya. Artinya, bila waktunya tiba, sekali api tersulut pohon yang telah berubah jadi kayu bakar itu akan langsung terbakar habis dan hidupnyapun akan berakhir.

Kejayaan Bruce Lee

Macan memiliki elemen Kayu besar, dengan kata lain ketika tiba periode hidup Macan (1968 – 1972), diri Bruce Lee telah hadir dan akan menunjukkan kepada dunia siapa dirinya.

Benar, setelah sempat menonjol menjadi bintang tamu dalam beberapa film Amerika, pada 1970 perusahaan film Hongkong terkenal Shaw Brothers (Hong Kong) Limited mengundang Bruce kembali ke Hongkong untuk bermain dalam film2 mereka.

3 Film yang dibintangi Bruce Lee dalam 2 tahun 1971 dan 1972 telah membuka mata dunia terhadap film laga Asia dengan kungfu yang begitu hebat, dan telah berhasil memecahkan rekor box office dunia. Nama Brusce menjadi begitu fenomenal pada saat itu. Film2 tersebut adalah The Big Boss (唐山大兄), Fists of Fury (精武門) dan Way of the Dragon (猛龍過江).

Selamat Jalan Bruce Lee

Sayang sekali waktu berjalan terlalu cepat, waktu yang disediakan untuk Bruce Lee terlalu singkat, tahun 1973 Bruce Lee telah masuk ke periode hidupnya yang baru yaitu periode Kelinci logam (辛卯 1973 – 1977), Logam kecil Xin sama dengan sifat elemen pada cabang bumi Ayam. Dengan kata lain, Kelinci dan Ayam telah hadir pada periode, berarti ancaman maut telah sangat dekat dengan Bruce Lee.

Kematian Bruce

Pada 20 Juli 1973, kode pilar hari tersebut adalah Ular api, Api yang sangat bara telah hadir. Malam itu bertempat di rumah artis Betty Ding, Bruce Lee sedang membahas detail aksi film barunya dengan sutradaranya. Sesaat kemudian Bruce Lee merasa sakit kepala hebat, Betty memapahnya ke dalam kamar dan meminjamkan tempat tidurnya agar Bruce Lee bisa beristirahat dengan baik dan meminumkan sebutir obat anti sakit padanya. Siapa kira ini akan menjadi tidur panjang bagi Bruce Lee, sebuah bintang besar telah padam untuk selamanya.

Hasta Aksara mengungkap :

Kayu besar Jia (甲) adalah Bruce Lee, Anjing (戌) tanah adalah sebuah panggung dari tanah, saat ini bisa dipandang sebagai tempat tidur. Sebuah Api kecil Ding (丁) keluar dari Anjing (karena Anjing adalah gudang api), menginformasikan bahwa tempat tidur tersebut milik Betty yang bermarga Ding.

Betty dikenal sebagai Dingpei (丁珮) dalam perfilman Hongkong. Ding adalah api sedangkan Pei adalah perhiasan yang dapat mewakili Ayam (酉) dan hal itu terjadi pada periode Kelinci logam (辛卯), maka jelaslah moment tersebut telah memunculkan gambaran bentuk Kelinci dan Ayam sekaligus di sisi Bruce Lee, persyaratan yang memutuskan akar kayu dengan hari Api yang membakar habis diri Bruce Lee………., Selamat jalan bintang besar kebanggan masyarakat Asia.

Walau demikian, itu semuanya pengaturan yang di atas, kita tidak bijiak jika menumpahkan kesalahan kepada Dingpei.

李小龍八字顯象

李小龍的本名李振藩, 出生在美國的三藩市唐人街, 八字如下:

Bruce lee chart

日元甲木, 通根辰亥, 是條活木

活木最怕辰逢酉和卯, 根斷再遭烈火焚, 則木必死

原局長生入墓, 辰被沖壞, 壽元有損

此局正合長生墓中寄, 根壞逢火焚的格局

丁亥自制, 亥入辰, 沖戌, 火控制的好, 有作為

寅運 (1968 – 1972) 火到, 是自己體力做功有為的時候

自己是武術宗師葉問的門徒

當時在美國開館授徒, 自創截拳道, 並客串演出過多部美國電視劇

1970 庚戌年, 功神戌到了位, 要有大作為了

此年獲得香港嘉禾電影公司鄒文懷的邀請, 回香港主演功夫動作片電影

隔年推出的《唐山大兄》大獲好評, 知名度迅速展開

之後連續的4部半電影, 3次打破多項記錄

可惜的是好景不常, 不三年就進入辛卯大運了

辛代表祿星酉, 則酉卯辰全到, 是壽元到了盡頭的象

1973癸丑年, 丑表酉到的應期, 7月20日晚, 李小龍在香港逝世

甲是李小龍, 下面的戌五行土, 是一個台階, 可以代表一張床

丁從戌出, 丁是那張床的主人, 帶傷官是個女的

Bersama Dingpei

大運的辛金是個裝飾品, 是個佩飾品, 丁和辛的克配正好反映出丁佩的名字來

李小龍斷氣時寢著的那張床, 正是女演員丁佩的, 李猝死於她家中

死亡當天, 李小龍與鄒文懷在丁佩家中, 洽談拍攝中電影死亡遊戲的事宜

李感到頭痛, 須要休息, 丁佩給他服下一顆止痛藥, 讓他在自己床上休息

李小龍這一代巨星一睡, 就此與世長別了

李小龍的甲落根於辰, 大運的卯就是那條根的到位

丁佩表酉, 令大運的辛得地發揮作用, 合斷了木根

木斷了, 引起的致死症病就和木有關了

木在人體為脈, 為筋, 為神經, 是神經系統, 引發癲癇抽搐發作的疾患

李小龍之死的原因, 是缺乏睡眠和壓力導致的 “癲癇猝死症”

斷了木根的木當然是乾死的木材, 最怕火來焚燒

丁佩不但帶來了酉金, 也帶來了丁火, 7月20日干支也是丁巳

枯木逢此大火, 於是一焚而盡成烣炭, 故壽盡猝死

Xiangyi Stamp

祥瑜



Categories: aktor, Artikel, Artikel Mandarin, Ba Zi, hasta aksara

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: