Perubahan Arah Jalan Mempengaruhi Fengshui

Kita hidup di dunia yang dinamis dan selalu berubah, terutama di ibu kota dan sekitarnya yang terus berkembang pesat. Baru beberapa bulan kita tidak mengunjungi suatu tempat, ketika kita datang lagi semuanya sudah berubah. Bangunan tua disebelah sana sudah hilang, entah kapan di sebelah sini telah berdiri sebuah bangunan megah dan lainnya. Kita juga sering terjebak oleh perubahan arus kendaraan, sehingga harus memutar jauh dan bermacet-macet ria menghabiskan waktu yang sedia tidak memperhitungkannya, dan banyak hal lainnya.

Ruko Cordoba PIK

Bercerita dengan aliran arus kendaraan, itu sangat penting dan berpengaruh sangat kuat pada fengshui. Suatu tempat yang sedianya sangat ramai karena fengshui baik, setelah perubahan arus kendaraan fengshuinya menjadi kurang baik dan toko pun mejadi sepi. Hal itu banyak kita jumpai di wilayah yang sedang berkembang. Sebut saja wilayah Pluit, Jakarta Utara.

Sebut saja beberapa toko di Pluit Karang Raya (dulu Muara Karang) yang hadap Selatan sangat ramai, tetapi setelah pemerintah DKI merubah arus kendaraan jalan tersebut menjadi satu arah, hanya dari arah Mall Pluit Village, omset toko-toko di sisi kanan jalan menjadi berkurang banyak, bahkan pasar tradisional yang sangat ramai di belakang deretan ruko-koto sisi kanan (sebelah Utara) juga ikut terpengaruh. Hal ini disebabkan rata-rata ruko deretan tersebut jika hadap ke Selatan, jika arus kendaraan mengalir dari kanan ke kiri, energi kejayaan berelemen tanah terbendung oleh kayu sebaliknya jika mengalir dari kiri ke kanan, energi kejayaannya ikut mengalir keluar tertarik arus kendaraan dan membuyar ke jalan raya.

Perubahan arus ini juga berpengaruh sangat kuat bagi toko atau tempat usaha hadap ke Timur yang berada di jalan-jalan kecil persimpangan sisi Utara jalan, arus kendaraan di jalan Raya membawa energi kuat dari Timur ke Barat, energi kuat ini kemudian mengerakkan energi angka 5 dan berbenturan dengan energi bintang dagang, akibatnya fungsi gerbang kota di sudut tersebut berubah menjadi perusah yang menurunkan omset perdagangan dengan kuat.

Sementara itu tidak ada perubahan yang terlelu kuat pada ruko-ruko di sisi Selatan yang hadap ke arah Utara, karena arus kendaraan tetap mengalir dari kanan ke kiri, tidak ada perubahan arus baginya. Akan tetapi, ketika jambatan yang menghubungkan Pluit dari arah Pluit Village dengan Pluit Karang Raya terputus, ditutup untuk renovasi hampir setahun lalu, omset perdagangan ruko-ruko di kedua sisi jalan turun sangat drastis, bahkan ada yang menutup sementara dan memindahkan kegiatan perdagangannya ke tempat lain.

Xiangyi

Xiangyi



Categories: Artikel, Fengshui, Umum

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: