Obat Depresi Seorang Komedian

 

 

Robin_Williams

Dunia kaget oleh Robin William yang bunuh diri pada 11 Agustus 2014 lalu. Komedian kondang ini ditemukan tewas gantung diri di rumahmnya di California. Kalau L’Wren Scott bunuh diri karena beban utang, lalu apa yang menyebabkan Robin William melakukan hal bodoh yang sama? Mari kita cari tahu melelui tanggal lahirnya.

Robin lahir pada tanggal 21 Juli 1951 pukul 13:34 di Chicago, Illionis, Amerika Serikat, Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Robin William Chart

Robin William memiliki sebuah tanggal lahir yang baik, Anjing adalah panggung, Kelinci keluar dari Kambing, lalu bergabung (he) dengan panggung tersebut, dimana Kelinci adalah bintang ekspresi, artinya ia bisa menuangkan seluruh ekspresinya di atas panggung, memenuhi persyaratan bagi seorang pemeran yang baik. Sukses hebatnya terbaca dari interaksi (Xing) Anjing dan Kambing, dengan Api Ding sebagai kordinatornya. Ding adalah Api (kecil) yang memberikan penerangan, kecerahan, riang, tawa dan keceriaan. Itulah sebabnya specialisasinya adalah peran komedi yang mengundang gelak tawa, membantu para penonton terlepas dari stress dan memulihkan kembali kesegaran jiwa mereka dengan gaya komedinya.

Namun demikian, Kambing api di pilar jam adalah sebuah pilar sensitif, jika rusak sedemikian rupa dalam perjalanan hidupnya (jam mewakili masa tua), akan sangat merugikan dirinya. Kambing adalah gudang kayu, gudang bagi semua bintang ekspresi dan perasaan. Berarti rusaknya Kambing akan menyebabkan gangguan perasaan yang sangat berat. Bila sampai pada satu batas yang tidak lagi mampu dapat dibendung, dinding bendungan jiwanya akan pecah dan harus mencari sebuah penyelesaian yang singkat (pernah terlibat narkoba pada masa muda), termasuk bunuh diri!

Interaksi Xing Anjing dan Kambing adalah suatu perusakan bagi Kambing. Ternyata Robin William selama hidupnya telah membakar dirinya dan melepaskan energi keceriaan untuk bantu mengobati kegersangan jiwa para penonton. Tetapi ketika periode hidup berada pada Kerbau (Nov 2010 – 2014), Kerbau kembali merusak (Chong) Kambing, akibatnya ia mulai terserang depresi berat hingga pada tahun terakhir di Agustus 2014, bendungan jiwanya telah jebol, melalui Kuda yang berelemen Api kecil, Api Ding telah membakar habis bahan bakar terakhirnya, yaitu Kayu besar Jia, kode pilar yang muncul pada tahun 2014 ini.

gantung-diri

Maka sebagaimana seorang manusia biasa, Robin William sang penghibur jiwa para penonton lewat peran komedinya, ternyata tidak mempu mengatasi tekanan jiwanya sendiri. Ketika bahan bakar Kayu (Jia) terbakar habis oleh Api (Kuda), ia harus mengakhiri hidupnya secara tragis. Kayu Jia adalah sesuatu yang kurus panjang, di antaranya tali; Kayu menghidupakan Api Ding pada pilar Jam yang juga memberikan gambaran kepala, maka sebuah banyangan kepala terlilit talipun mucul pada priode akhir hidupnya. Itulah obat paling mujarap bagi Robin William (menurut diri William) untuk mengatasi depresi beratnya.

 

Xiangyi

Xiangyi

 

 

 



Categories: Artikel, Ba Zi, Umum

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: