William Henry Harrison

 harrison
Orang ini adalah Presiden Amerika ke-9, dan merupakan Presiden Amerika Serikat pertama yang meninggal dunia pada saat masih menduduki jabatan presiden. Ia lahir di Charles City County, Colony of Virginia, 9 Februari 1773 pukul 9:38 pagi hari. Ia dilantik menjadi Presiden Amerika pada tanggal 4 Maret 1841, tetapi meninggal dunia 31 hari setelah pelantikan. Kejadian seperti ini mendorong rasa ingin tahun saya untuk mempelajari Hasta Aksaranya, ternyata semuanya bisa terlihat dengan jelas. Hasta Aksara Harrison seperti dibawah ini :Elemen diri berinteraksi dengan Air kecil Gui yang mewakili uang, pada mulanya ia ingin mencari uang. Tetapi sebuah pilar Macan kayu berada di sampingnya, Air beralih menghidupkan Kayu, artinya keinginan mencari uangnya terputus ditengah jalan, dan beralih ke militer (bintang pembantu kayu Sha adalah militer). Kenyataannya adalah pada mulanya ia belajar kedokteran, tetapi ayahnya meninggal cepat, sehingga tidak bisa meneruskan kedokterannya, terpaksa beralih masuk tentara.

Komposisi tanggal lahir ini sangat baik, Tanah kering, kekuatan Kayu dan Api bersatu ingin mengendalikan Logam dan Air. Dalam hal ini, Air diikat diri Tanah besar Wu, bisa terkendali baik, artinya harta dan kekayaan tidak bermasalah dalam hidupnya, yang bermasalah adalah kesehatannya, karena Logam dalam tanggal lahir tersebut sulit terkendali dengan baik. Logam mewakili kesehatan pernafasan, kesehatan paru-parunya memang buruk.

Ketika tiba pada periode hidup Kambing Api (1833 – 1842), Kambing mengudangkan Macan kayu yang mewakili kekuasaan, dalam sistem dasar Hasta Aksaranya terdapat pilar Ular Api yang berarti Api Ding bisa mewakili bagian dari diri sendiri, karena itu masuknya Macan ke Kambing bisa diartinya dirinya mendapatkan kekuasaan. Nah, pada tahun Kerbau Logam 1841, kekuatan logam menyatu dengan Kerbau dan terjadi interaksi Ciong dengan Kambing yang mengindikasi terkendalinya kekuatan Logam oleh Api. Pada tahun inilah ia dikukuhkan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-9. Tetapi pilar Ular Api pada sistem dasar telah dirusak oleh Macan Kayu, Ular berarti kedudukan dan Macan berarti kekuasaan, dalam hal ini Ular adalah tubuhnya (Lu) sendiri, ini berarti ketika dirinya memperoleh kedudukan dan kekuasaan, kesehatan tubuhnya telah terancam serius. Dan memang benar, dirinya hanya bertahan 31 hari di kursi kepresidenan, ia minginggal karena infeksi paru-parunya.

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: