Wang Yong Qing

 Wang Yong Qing
Mr. Wang Yong Qing dikenal dengan raja plastic Asia, merupakan salah satu konglomerat terkaya di Asia dan tentu saja masuk dalam daftar atas orang sangat kaya dunia semasa hidupnya. Tanpa kehadiran Wang, kerajaan bisnis keluarga Wang di Taiwan saat ini masih berkembang sangat baik, ini membuktikan kemampuannya menangani bisnis yang hebat dan telah menerapkan managemen modern dengan baik. Mari kita pelajari sejarah dan Hasta Aksara Wang, kita cermati bagaimana struktur Hasta Aksaranya, kenapa ia bisa berkembang sekaya itu.Wang Yong Qing lahir pada 18 Januari 1917 jam Anjing. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Struktur tanggal lahir seperti ini sungguh baik. Elemen diri Logam besar Geng Shen, Logam masuk ke dalam gudang (kerbau) memiliki lapisan daya energy pertama, kerbau lalu masuk ke dalam Naga adalah lapisan energy ke dua. Logam Xin berinteraksi dengan dua api Bing bertambah dua lapis energy. Semua lapisan energy kemudian dikembalikan kepada dirinya melalui interaksi Chong antara Anjing api Bing Xu dengan Naga Chen, dengan demikian seluruh dari empat pilar semuanya memiliki daya kerja yang menghasilkan energy, dan semua energy kembali kepada diri dan berubah menjadi kemampuan dirinya sendiri yang luar biasa. Hanya dengan ini, kita sudah bisa memaklumi kenapa dirinya bisa menjadi seorang sangat kaya di dunia ini. Orang yang tidak memiliki persyaratan cukup baik dalam Hasta Aksaranya tidak mungkin bisa menjadi sangat kaya.

Pada periode hidup awal (0 – 5 tahun), karena diri Geng yang berada di dalam gudang membuat energy kehidupannya terperangkap tidak bisa digunakan, karena itu ia lahir pada keluarga petani teh yang sangat miskin di atas pegunungan terpencil di pinggiran kota Taipei saat itu. Api Bing dalam Hasta Aksara mewakili ayah. Pada periode hidup pertama (Macan Air, 6 – 15), Air Ren menabrak Api Bing dan Macan (Kayu) yang merupakan sumber api tertabrak logam Shen (diri), ayahnya sempat berusaha bunuh diri karena terlilit kesulitan ekonomi, beruntung dapat ditolong. Tentu saja, setelah tamat sekolah dasar, ia tidak mampu meneruskan sekolah lanjutannya, dan pada tahun 1931 adalah tahun Kambing logam. Kambing menabrak Kerbau melepaskan energy kehidupan yang terperangkap dalam Kerbau. Pada tahun itu Wang untuk pertama kalinya meninggalkan kampung halaman menuju kota Jiayi dan bekerja ditoko beras. Sekalipun gajinya sangat kecil, tetapi dapat dikatakan itulah emas pertama yang diraihnya dalam hidupnya. Ia rajin menabung, setahun kemudian ia membuka toko beras sendiri dengan uang tabungan ditambah pinjaman dari teman-teman ayahnya. Pada tahun Kerbau api 1937, ia membeli 12 petak sawah di Yinlin sebagai landasan bisnisnya.

Pada periode hidup Naga kayu (26 – 35 thn), merupakan 10 tahun paling gemilang dalam hidup, yakni saatnya membangun landasan bisnis yang baik sehingga bisa berkembang sangat baik ke masa depan, dan itu berhasil dilakukannya dengan baik. Tahun Kambing air 1943, Wang mengalihkan bisnis berasnya ke kayu dan menjadi kaya dari bisnis ini. Saat Jepang menyerah dan pemerintahan Taiwan kembali melakukan pembangunan besar-besaran, Wang dapat menangkap kesempatan itu sehingga menjadi kaya. Kemudian, ia bekerja sama dengan pengusaha Korea, menerima bantuan dari Amerika dan membangun perusahaan plastic, sehingga menjadi raja plastic Asia dan membantuk konglomerasinya yang sangat besar. Beliau meninggal pada tanggal 15 Oktober 2008 jam 9:30 karena sesak nafas yang diakibatkan sakit lambung dalam usia 92 tahun.

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: