Rita Effendy

 

Rita Effendy adalah sebuah bintang yang bersinar terang pada era akhir 70-an hingga awal 90-an. Di awali dengan memenangkan berbagai kompetisi, karirnya berkembang baik. Ia memiliki nama lengkap Rita Kurniawati Effendy, lahir di Bandung pada tanggal 26 April 1969, seorang penyanyi pop yang handal. Pada masa SD, Rita pernah merilis album kompilasi anak-anak dan cukup sukses, tetapi setelah itu namanya tidak terdengar lagi. Baru ketika beranjak remaja, namanya kembali mencuat melalui berbagai kejuaraan festival menyanyi. Kariernya kemudian berlanjut sebagai vokalis Kahitna formasi awal. Sebelum bergabung dengan Elfa’s Singers, Rita banyak terlibat dalam proyek album kompilasi dan soundtrack film.

Tidak seperti penyanyi lain pada umumnya, ada yang bisa kita pelajari dari Rita melalui tanggal lahirnya. Yaitu : Rita belum memiliki anak dan pernah didera sakit nyeri punggung selama 2 tahun. Untuk itu, kita harus mengubah tanggal lahirnya menjadi format Hasta Aksara sebagai berikut :

Tanggal lahirnya seharusnya lahir antara jam 3 hingga 5 pagi, karena kelahiran pada saat jam tersebut akan bisa menerangkan keadaan di atas. Elemen diri Logam kecil Xin, duduk pada cabang bumi Wei (Kambing). Keberadaan Tanah kecil Ji di batang langit tahun, membuat Wei dapat mewakili tulang belakang. Cabang bumi Yin (Macan) adalah benang syaraf. Yin masuk ke Wei, memberitahukan benang syaraf yang berada di sekitar dan menjulur hingga ke dalam ruas-ruas tulang belakang. Kemunculan informasi seperti ini mengindikasikan suatu saat, syaraf tersebut akan terjepit, atau tersangkut oleh ruas tulang.

Pada dekade hidup Macan air Renyin (2002 – 2011), kemunculan Yin yang mewakili syaraf, memberitahukan bahwa syaraf akan bermasalah pada periode hidup ini. Tahun 2004 memiliki kode pilar Monyet Kayu (Jia Shen), Monyet menghantam (Chong) Macan dan Macan masuk ke Kambing, maka bermasalah macan yang mewakili syaraf (batang langit Jia juga bergabung dengan Ji, memberikan informasi yang sama). Tahun tersebut, Rita mengalami sakit nyeri punggung. Nyeri ini terus dideritanya hingga 2006. Tahun itu memiliki kode pilar Anjing Api (Bing Xu). Anjing memecahkan (Xing) Kambing, sehingga Macan (syaraf) terbebas dari perangkap, itulah sebabnya ia sembuh setelah menderita sakit selama 2 tahun.

Pilar Jam adalah istana Putra dan Putri, informasi tentang anak ada pada pilar ini. Macan yang berada pada cabang bumi pilar jam itu berada dalam keadaan kosong, artinya Rita hanya mungkin memiliki seorang anak pada tahun 2010, yaitu pada saat Macan hadir kembali di tahun. Sayang sekali, batang langit tahun adalah logam Geng, logam menghantam kayu (Macan), satu-satunya kesempatan terhalang, karena Macan yang berelemen kayu terancam batang langitnya, jadi memang tidak mudah bagi Rita untuk memperoleh seorang anak.
Sektor keluarga Kambing, bintang suami Macan. Dekade Kerbau (1992 – 2001), interaksi Kambing dan Kerbau (Chong) mengiformasikan pernikahan berada pada masa tersebut. Tahun 1996, Api Bing muncul dari Macan dan bergabung dengan diri Xin, Tikus mendukung Macan (Sheng), mendukung bintang suami tersebut masuk ke sektor keluarga. Karena itu Rita menikah dengan Joe Michael pada tanggal 7 April 1996.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: