Presiden Taiwan Ma Ying Jeou

 

Ma Ying Jeou adalah Presiden Taiwan sekarang dan kandidat presiden dalam pemilihan yang akan diselenggarakan sebentar lagi, yaitu pada 14 Januari 2012. Ia lahir di Hongkong, lalu mengikuti keluarganya pindah ke Taiwan sejak berusia 1 tahun. Ia lahir di Jiulong pada tanggal 13 Juli 1950 sekitar jam Kambing. Hasta Aksaranya sebagai berikut :Elemen diri Tanah kecil Ji, lahir di Jam Kambing, Kambing juga memiliki elemen yang sama, yaitu Tanah kecil, dengan kata lain, Kambing bisa mewakili Ma sepenuhnya. Macan masuk Kambing, Ayam yang tadinya tidak mengerjakan apapun, karena lahir pada jam Kambing menjadi memiliki andil sangat besar. Keberadaan Macan bagi diri Tanah adalah pejabat, karena Macan berelemen Kayu. Kalau begitu Kambing adalah gudangnya para pejabat (gudang kayu), Seluruh pejabat Taiwan berada di dalam Kambing. Ayam yang berelemen Logam kerjanya memang mengendalikan Kayu, tetapi antara Ayam dan Macan dan juga Kambing tidak terjadi interaksi elemen antar Shio apapun, Dengan kelahiran jam Kambing, Logam Xin yang mewakili Ayam berada satu pilar di atas Kambing, berarti secara langsung mengendalikan Kambing. Jadi seluruh pejabat Taiwan berada dalam kekuasaan dirinya, kalau bukan presidennya Taiwan itu apa ?

Periode hidup Anjing (1978 – 1987) adalah suatu periode hidup sangat bagus, sayang sekali, di atas Anjing Xu adalah Api besar Bing, di mana Bing menggandeng Xin, membatasi kerja Logam kecil tersebut. Tanah besar Wu memiliki wujud dan fungsi yang hampir sama dengan Anjing Xu, dapat mengakselerasi energi sistem, sementara Tikus Zi juga turut berperan mengaktifkan daya kerja Kambing (Chuan).Pada periode Tikus Tanah Wuzi (1998 – 2007), Ma menjabat Walikota Taipei dari 1998 – 1996.

Periode hidup Kerbau Tanah Jichou (2008 – 2017), Kerbau berinteraksi Chong dengan Kambing, membukakan gudang Kambing, sehingga seluruh energi yang tersimpan dalam Kambing bisa diperoleh dirinya. Tahun Tikus Tanah Wuzi 2008, Ma terpilih sebagai presiden Taiwan. Nampaknya kali ini kesempatan bagi dirinya untuk memenangkan pemilihan berikutnya terbuka cukup lebar, karena masih berada di periode hidup yang bagus, kecuali kandidat pesaingnya memiliki keberuntungan hidup jauh lebih kuat dari dirinya. Kita lihat saja sebentar lagi.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: