OBAMA DAN TIKUS

 

Obama, Presiden Amerika Serikat yang satu ini memang akrab dengan kita. Pasalnya pada saat kecil, ia pernah beberapa tahun tinggal di Jakarta, di daerah sekitar lapangan Banteng. Presiden yang diharapkan bisa memulihkan resesi ekonomi Amerika ini, konon akrab dengan tikus. Dekat-dekat ini tersiar berita, telah terjadi pemandangan tidak biasa, ketika Presiden Amerika tersebut memberi keterangan pers kepada wartawan di Rose Garden di luar Oval Office, Washington DC, Amerika Serikat. Saat Obama memberikan keterangan pers, seekor tikus menyelonong melintasi tangga di bawah podium Obama.
Ketika para wartawan foto memotret Obama, tak ayal tikus itu ikut terabadikan. Tikus tersebut ternyata juga sempat terekam kamera televisi sebelum Obama memberikan keterangan pers. Obama sendiri memberikan keterangan pers setelah Senat Amerika Serikat, Rabu (19/5 2010), meloloskan rancangan undang-undang yang merupakan reformasi finansial terbesar di Amerika.

Lalu apa makna kemunculan tikus bagi Obama dilihat dari sisi Hasta Haksara ? untuk itu mari kita lihat tanggal lahirnya. Obama lahir pada tanggal 4 Agustus 1961, dengan format Hasta Aksara sebagai berikut :

Tentu saja, kita tidak mengaitkan tikus dengan korupsi, sebagaimana sering digambar dalam karikatur di koran-koran dalam negeri, tetapi mencari tahu hubungan cabang bumi Tikus dengan tanggal lahir orang hebat tersebut. Cabang bumi Tikus tidak muncul dalam tanggal lahirnya. Tikus berelemen air, jadi elemen air sendiri bisa mewakili keberadaan Tikus. Elemen air dalam tanggal lahir ini terdapat di dalam cabang bumi Chou (Kerbau), dalam hal ini, elemen ini terkendali baik. Itu berarti pada periode Naga (1994 – 1998) akan muncul sebuah tahun baik yang menentukan, dan tahun itu pasti berhubungan dengan Tikus. Terbukti pada tahun 1996, tahun Tikus Api ia masuk ke dalam kancah politik, menjadi anggota parlemen yang memuluskan jalannya menuju puncak karir politik kelak.

Pertarungan pemilihan Presiden Amerika dimulai pada tahun 2008, juga tahun Tikus, yaitu tahun Tikus Tanah, dan sekali lagi terbukti ia lolos dan menjadi Presiden Amerika sekarang. Nah, saat mengumumkan keputusan penting pun, tikus benaran ikut muncul melintas, jelas itu hanya suatu kebetulan, akan tetapi jika dihubungkan dengan dirinya yang menyukai elemen air dari Tikus, melintasnya sang Tikus tersebut memiliki makna tersendiri bagi dirinya.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: