L’Wren Scott

 L'Wren Scott
L’Wren Scott, seorang perancang busana para bintang Hollywood papan atas telah melakukan bunuh diri. Wanita hebat dengan segudang pretasi luar biasa ini ditemukan tewas dengan leher terlilit selendang putih di kamar Apartemennya pada 17 Maret 2014 yang lalu. Hingga detik kematiannya, Scott masih tercatat sebagai pacar penyanyi Rolling Stones Mick Jagger.
Orang sehebat ini kenapa bunuh diri? Apa penyebabnya? Atau malahan dibunuh? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini segera mendorong Xiangyi untuk segera mempelajari struktur Hasta Aksaranya. Scott lahir di Utah, Amerika pada 28 April 1964 tenggah malam (diperkirakan sesaat sebelum pukul 00:00). Hasta Aksara dirinya sebagai berikut :

L'Wren Scott Chart

Diri Kambing Api (丁未), pilar ini memiliki karakter khusus dan lebih rapuh dari yang lainnya, apalagi seluruh Air dalam sistem ingin mengendalikan Api, namun kerja Tikus yang menusuk Kambing menimbulkan kelemahan sangat serius dalam sistem, itulah penyebab bunuh diri kelak ketika periode hidup tiba pada Babi air.

Kayu pada tanggal lahir ini memiliki akar sangat kuat dan dalam. Kayu besar (甲) keluar dari Kambing dan menghidupkan Diri Api kecil (丁), periode hidup pertama dan kedua juga berada pada Kayu (Kelinci dan Macan), karena itu tubuhnya sangat tinggi hingga mencapai 193 Cm. Kayu menghidupkan Api membawa kabar tentang seni design, Kambing sendiri menyimpan informasi tentang kain, dengan begitu kabar tentang profesinya sebagai perancang busana dapat terbaca dengan sangat jelas.

Scott pindah ke California pada 1990-an dan menetapkan dirinya sebagai penata gaya, awalnya bekerja sama dengan fotografer Herb Ritts, kemudian dengan Helmut Newton, Karl Lagerfeld dan Mario Sorrenti. Salah satu tugas awalnya adalah kampanye iklan untuk Elizabeth Taylor. Setelah beberapa waktu, ia berhasil menjadi selebriti stylist yang sangat berpengaruh dan terakhir berkembang menjadi perancang busana ternama. Suatu perjalanan karir yang luar biasa mulus dan bagus.

Interaksi Hasta Aksara Scott menunjukkan Kambing tertelan Naga dan terkurung di dalam gudang, energi kerjanya diperoleh dari Tanah besar Wu (戊) yang terdapat di batang langit bulan.  Tanah Wu membawakan gambaran tentang panggung, jadi hanya lewat panggunglah potensi Scott bisa keluar semuanya. Wu berada di pilar bulan, berarti panggung tersebut milik orang lain. Apa yang dilakukan Scott sebelum 2006 sudah benar dan berhasil mencatat sejarah sebagai salah satu perancang busana terkemuka dunia.

Sayang sekali pada tahun Anjing api 2006 (丙戌), Scott mendekladasikan merek baru design barang mewah atas namanya sendiri L’Wren Scott dan mulai saat itu, Anjing mulai bekerja mengantikan tanah Wu. Interaksi Anjing merusak Kambing (刑) dengan pelahan tetapi pasti, menyeret Scott ke dalam jurang kehancuran. Maka mulai berdirinya perusahaan pada saat itu, Scott terus menerus mengalami kerugian.

Periode hidup Scott saat ini adalah Air Gui (癸, 2010 – 2014), interaksi He antara Air Gui dengan Tanah Wu telah membuat peran Anjing (bentuk imaginer dari merek dagangnya) mengantikan Tanah besar Wu. Air pada periode mendorong Tikus pada bagan dasar Hasta Aksara untuk menusuk (Chuan) Kambing, Anjing sebagai perusahaan turut melakukan perusakkan dengan interaksi Xing, Diri Kambing Api tidak akan kuat bertahan terlalu lama berhadapan dengan tekanan tinggi dari keduanya.

Pada tahun Kuda kayu 2014 (甲午), Diri Api Ding turun ke Cabang bumi menjadi Kuda, jadi Kuda sama dengan Diri yang hadir di Cabang bumi. Kuda ini kemudian ditabrak kuat oleh Tikus yang didukung periode Air kecil Gui. Kambing api yang tadinya sudah sekarat berhadapan dengan dua kekuatan tadi, kini ditabrak lagi oleh Kuda, tentu saja sekuat apapun Ia tidak akan bisa bertahan dengan tekanan seperti itu. Maka pada tanggal 17 Maret 2014, ia melakukan eksekusi dirinya dengan diri dengan cara mengantungkan diri di atas pintu kamar apartemen dengan selembar selendang putih.

Polisi yang menangani kasus ini dengan cepat telah menyimpulkan, bahwa kematian Scott adalah murni bunuh diri karena utang yang terlalu besar. Ternyata perusahaan fashion LS Fashion LTD telah mulai mengalami defisit tidak lama setelah didirikan. Data menunjukkan utang Scott telah mencapat 2.000.000 US dollar, hingga tahun 2010 utangnya telah meningkat menjadi 3.000.000 US dollar.  Audit terakhir yang dilakukan pada Oktober 2013 melaporkan, utang perusahaan 5.900.000 US dollar dan utang pribadinya telah mencapai 764.100.000 US dollar. Terjerat utang sebesar ini, pantas ia selalu menolak niat baik pacar Mick Jagger membantunya dan memaksa dirinya harus membayarnya dengan nyawa.

Jakarta, 13 Maret 2014

Xiangyi

Xiangyi

 

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: