LUNA MAYA


Luna Maya, gadis cantik yang modis ini sedang popular-populernya. Bahkan sedikit saja keluhan di Twitter sudah mengundang reaksi luar biasa, bahkan diadukan infortainment ke pengadilan. Gadis kelahiran Denpasar, Bali 26 Agustus 1983 ini mengawali karir sebagai bintang model, kemudian berkembang ke seni peran melalui film maupun sinetron. Ia terpilih sebagai bintang Lux pada 2006. Sebelumnya ia pernah sukses dengan peran kecilnya dalam film “30 Hari Mencari Cinta” di tahun 2004.

Mari kita mengintip Hasta Aksaranya (Versi Selatan), apa yang bisa kita dapatkan di sana. Tanggal lahirnya jika diubah menjadi Hasta Aksara sebagai berikut :


Dengan mengabaikan jam lahirnya, kita bisa mengetahui bahwa, elemen yang mewakili diri Luna Maya adalah Api besar Bing. Api besar ibarat Matahari. Ia selalu memancarkan sinar dan panasnya kepada siapa saja tanpa pamrih. Sifat itu akan tercermin pada diri pemilik Hasta Aksara. Luna memiliki sifat yang terbuka, tidak pandai menyembunyikan perasaan dan selalu memperhatikan teman-teman. Jika sifat tersebut tidak bisa ditemukan pada diri Luna, berarti telah terjadi kesalahan mendata tanggal lahirnya.

Api besar biasanya tidak lagi menyukai elemen kayu dan api pada umumnya. Keberuntungannya akan baik jika periode hidup atau tahun berjalan berjumpa elemen logam atau air. Priode hidupnya menunjukkan mulai 1997 hingga 2011 berelemen air, berarti dalam kurun waktu tersebut, dirinya penuh keberuntungan. Dari kode pilar tahun diketahui, kecuali tahun 2000, kurun waktu antara 1998 – 2003 adalah kayu dan api, karena itu, keberuntungannya tidak menonjol. Mulai tahu 2004, elemen yang terbawa tahun berubah menjadi logam dan pada 2007 menjadi elemen air, 2010 baru kembali ke kayu. Namun demikian, tahun 2010 dan 2011 memiliki logam pada batang langitnya, sedangkan tahun 2012 adalah tahun berelemen air sangat kuat. Dengan kata lain, debutnya masih akan bergaung, tetapi hanya dirinya yang akan bisa merasakan, jika hasil yang diperolehnya sudah tidak sebaik yang sudah-sudah.

Dari beberapa tahun yang beruntung baginya, kita bisa membuktikan bahwa siklus tersebut ada benarnya. Sebut saja tahun logam 2004 (Karena monyet berelemen logam), ia mulai diperhatikan sekalipun perannya dalam film adalah peran kecil. Tahun 2006 adalah tahun sangat baik baginya, berdasarkan ini saya menduga jam lahirnya mungkin berada diantara pukul 5 hingga 7 sore hingga malam hari. Karena jam kelahiran tersebut bisa membentuk kombinasi logam kuat dengan kemunculan Anjing yang mengandung sedikit elemen api. Tahun tikus 2008 (tikus berelemen air) ia mendapat kehormatan besar membawa api Olimpide Beijing keliling Istora Senayan.

Tahun 2009 adalah tahun yang banyak permasalahan, karena Kerbau adalah gudang bagi logam yang sangat diperlukan dirinya. April 2009 sempat diberitakan telah menikah, membuat dirinya gerah, dan dekat-dekat ini kembali menjadi buah bibir gara-gara postingnya di Twitter miliknya. Tidak lama kemudian akun tersebut dihapus dan dirinya juga sempat minta maaf lewat akunnya itu.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: