Hati-Hati Merenovasi Bangunan

Seiring dengan berjalannya sang waktu, suatu sistim bangunan dengan fengshui yang baik dapat saja berubah menjadi buruk atau sebaliknya. Hal ini dapat kita temui pada kenyataan, bahwa kadang kala terdapat sebuah rumah yang didiami Mr A, tidak lama kemudian, ia mampu membeli rumah baru yang lebih besar dan pindah. Rumah lamanya lalu dikontrak oleh Mr B, hanya dalam dua tahun, Mr B yang tadinya tidak punya apa-apa berhasil memiliki rumah sendiri dan pindah. Mr C yang mengontrak di rumah itu juga demikian, sehingga rumah tersebut disebut-sebut sebagai rumah berfengshui baik dan diperebutkan. Dengan harga tinggi, Mr D yang memang kaya berhasil membelinya dari Mr A dengan harapan akan menjadi lebih kaya lagi, siapa sangka ketika Mr D pindah ke rumah tersebut malah jatuh bangkrut dalam waktu yang pendek. Semua orang lalu berpendapat bahwa rumah tersebut tidak cocok untuk Mr D.

 

Terdapat kasus lain, dimana sebuah toko telah berganti-ganti pemiliknya, siapa pun yang mengontrak toko tersebut, ia bakal ketimpa sial. Tetapi lagi-lagi aneh, ketika Mr E yang baru saja pindah dari daerah itu membelinya (karena tidak tahu sebelumnya, bahwa itu toko sial), dagangannya maju pesat dan menjadi kaya dalam waktu dekat. Orang-orang yang keheranan lalu menarik kesimpulan, rumah itu hanya cocok untuk Mr E.

Benarkah keadaan sesungguhnya seperti yang disimpulkan oleh mereka ? jawabanya adalah ‘tidak sepenuhnya benar !’.

Memang betul, tahun kelahiran seseorang dipengaruh lebih kuat oleh sistim-sistim fengshui tertentu, di situlah angka lahir seseorang bekerja. Tetapi ini tidak berarti orang lain diluar angka lahir tersebut tidak akan terpengaruh oleh fengshui, semuanya dapat dipengaruhi oleh baik mau pun buruknya sistim fengshui.

Agar lebih memahami keadaan ini, bacalah analogi berikut ini. Pada suatu lokasi hunian yang bersih dengan air cukup dan udara yang segar, orang-orang yang tinggal di daerah tersebut rata-rata lebih sehat secara fisik maupun mentalnya, tetapi bukan berarti di sana tidak ada orang yang sakit. Keadaan serupa juga terjadi di areal pemukiman kumuh, udara kotor dan menebarkan bau tidak sedap, standar air bersih yang rendah dan limbah sampah berserakan dimana-mana, membuat orang-orang yang hidup di sana mudah terserang berbagai penyakit menular, hanya orang berfisik prima yang terlihat sehat di lingkungan seperti itu.

Demikian juga dengan fengshui dan pengaruhnya terhadap manusia. Orang-orang yang hidup dalam suatu sistim fengshui yang baik rata-rata akan memperoleh pengaruh baik dan hidup dalam keberuntungan, sedangkan orang-orang yang hidup dalam sistim fengshui buruk rata-rata kurang beruntung karena pengaruh fengshui pada mereka, hanya orang dengan angka lahir tertentu yang lebih sensitif terhadap sistim fengshui, merekalah yang akan menjadi sangat kaya dalam sistim fengshui yang baik atau sangat sial dalam sistim fengshui yang buruk.

Jadi semua orang dapat dipengaruhi oleh fengshui, pendapat tentang hanya Mr D yang tidak cocok dan hanya Mr E yang cocok di atas tidak selalu benar, perubahan-perubahan seperti itu dalam banyak kasus disebabkan oleh bekerjanya waktu dalam sistim fengshui. Berubahnya waktu dapat pula merubah pengaruh sistim fengshui, kuncinya terletak pada energi Qi yang bekerja pada pintu akses suatu bangunan, Qi yang kuat pada priode tujuh, akan mengalami kemunduran ketika memasuki priode delapan, dan yang kurang kuat pada priode tujuh akan menjadi lebih kuat ketika memasuki masa priode delapan. Di samping itu setiap kali pindah dan tinggal di sebuah bangunan lama, tentu akan di adakan renovasi di sana-sini, renovasi pada tahap tertentu dapat menggerakkan sistim, membuat sistim tersebut berubah angka priode lamanya untuk menyesuaikan diri pada angka priode universal yang baru, keadaan tersebut akan membuat pemetaan energi Qi pada setiap sudut bangunan menjadi berubah total, sehingga yang tadinya baik dapat menjadi buruk dan yang tadinya buruk menjadi baik dan sebagainya. Dalam hal ini, kejadian Mr D dan Mr E lebih disebabkan oleh perubahan pemetaan energi dari pada sekedar cocok tidak cocoknya bangunan bagi mereka.

Seorang kenalan lama yang maju pesat dalam bisnisnya, karena kekurangan ruang, kantornya ditingkatkan lagi menjadi lima lantai, kantor tersebut pernah saya tata fengshuinya, dalam pikirannya hanya menambah beberapa ruang dengan memanfaatkan atap ruko yang memang sudah dicor semen, itu hanya pekerjaan kecil, seharusnya tidak sampai merubah sistim fengshui, karena itu sebelum dibangun tidak menanyakannya terlebih dahulu. Hingga bangunan selesai dan siap ditempati, barulah saya diberitahu. Setelah mengamati dan menghitung kembali, saya mengatakan, sistim telah berubah, orang yang berada di sistim seperti ini semangat kerjanya akan menurun dan orang-orang tertentu akan merasa sakit, pada mulanya sakitnya tidak jelas, lama-kelamaan bisa berkembang menjadi penyakit serius, karena itu jika bulan depan ada beberapa orang yang mengeluh sakit cepat beritahu saya agar dicarikan solusinya.

Ternyata gejalanya sudah ada, satu kepala divisi dan salah satu bosnya mendapat merasa telah terserang penyakit tertentu, telah periksa dan cek-up ke sana-sini, sakit mereka tidak jelas dan hasilnya sehat, kenyataannya mereka merasa tidak sehat, itulah gejala awal dari penyakit yang disebabkan oleh sistim fengshui yang salah, yang dapat meyebabkan sakit serius.

Kasus ini menambah data bukti baru yang telah saya kumpulkan, bahwa renovasi pada waktu yang tidak tepat dapat merubah suatu sistim fengshui yang baik menjadi buruk, karena itu seluruh sistim harus ditata kembali, supaya menjadi benar dan mendapat pengaruh baik.

Jadi jika ingin merenovasi bangunan lama, ada baiknya dipertimbangkan apakah dapat mempengaruhi sistim fengshui atau tidak, jangan sampai sistim fengshui yang awalnya baik, setelah direnovasi malah menjadi buruk, sebaliknya, pada kasus-kasus tertentu, kita juga dapat memanfaatkan hukum fengshui ini untuk menata kembali suatu sistim fengshui yang buruk menjadi sistim yang baik

 



Categories: Fengshui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: