DR. M. HATTA ALl, SH.,MH.


Belum lama ini, sebuah pernyataan (obsi putusan) dikeluarkan oleh ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia periode 2012-2017 yang belum lama dilantik presiden SBY, bahwa pencurian dengan nilai di bawah 2.5 juta tidak boleh dipenjara dan harus dilepas. Pernyataan ini segera menggegerkan masyarakat, suara-suara miring timbul di mana – mana. Sangat berbahaya jika putusan seperti itu sampai berhasil diundangkan. Bayangkan, kalau orang mencuri di toko swalayan, bahkan mencuri telepon genggam yang nilainya tidak lebih dari 2.5 juta seolah-olah tidak masalah, kalau begitu bukankah akan memicu timbulnya pencurian di mana-mana ? Iya, paling tidak batas nilai seperti itu terlalu tinggi (besar).

Xiangyi paling senang memeriksa tanggal lahir orang yang sedang membuat berita. Bagaimana susunan Hasta Aksara dari tanggal lahir Mahkamah Agung kita yang satu ini ? Mari kita mencoba cari tahu. Hatta Ali lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan pada tanggal 7 April 1950. Hasta Aksara Selatannya seperti berikut :

Elemen diri Air besar, duduk di atas cabang bumi Monyet yang juga merupakan sumber air, dengan perkiraan jam lahir Monyet, membuat elemen kayu dan api dalam sistem menjadi sangat kuat. Kekuatan kayu dan api dalam sistem tanggal lahir ingin mengendalikan kekuatan logam dan air, tetapi timbulnya dua buah batang langit logam Geng membuat pengendalian berjalan kurang efektif, karena itu dalam perjalanan hidupnya, ia akan bagus berada pada periode kayu, api dan akan mencapai ledakan puncak ketika berada pada periode cabang bumi Naga.

Kuda (Cai) dan Macan serta Anjing (Guan) menyatu untuk mendapatkan kedudukan (Zi), karena itu ia seorang pejabat. Logam mewakili keadilan dan kebenaran, dalam tanggal lahir tersebut terdapat 3 buah logam besar (2 Geng dan 1 Shen), lalu melalui cabang bumi Monyet (Shen), logam berinteraksi dengan Macan dari kelompok api. Macan memiliki pertalian erat dengan ‘Pintu Keadilan’, ini dapat dilihat dari atas kusen pintu pengadilan yang selalu dihiasi dengan kepala Macan, jadi melalui interaksi inilah, ia seumur hidup berkarir di badan hukum, menjadi seorang hakim, dan pada periode Macan dan Kelinci, karirnya sangat baik.

Semua kekuatan elemen logam dan air akan berkumpul pada cabang bumi Naga, sedangkan semua kekuatan energi elemen kayu dan api berkumpul pada cabang bumi Anjing, pada saat terjadi tabrak antara Naga dan Ajing, energi besar akan terlepas, sehingga bisa dimanfaatkan dirinya. Pada saat itu, kehidupan dirinya akan mencapai puncak yang paling gemilang. Periode Naga dimulai dari tahun 2009 hingga 2018, tercatat ia menjadi Ketua Muda pada tanggal 08-04-2009, dan memenangkan Ketua Mahkamah Agung pada tahun 2012 dengan suara mayoritas, yaitu 28 suara dari 54 hakim agung.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: