Basuki Tjahaja Purnama

Ahok, memiliki nama asli Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. adalah salah satu tokoh Tionghua Indonesia yang sedang naik daun. Kini ia masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Belitung Timur masa jabatan ke dua (sejak 2010), suatu langkah maju dan wujud nyata demokrasi Indonesia. Segudang keberhasilan telah dicapainya, antara lain konsep pertambangan timah rakyat yang menyejahterakan penduduk lokal. Atas keberhasilan itu, ia dipasangkan dengan Joko Widodo dari Solo untuk maju ke calon pemilihan Gubenur DKI Jakarta tahun ini, akankah mereka berhasil memimpin DKI ? untuk memperkirakan kemungkinan itu, mari kita periksa Hasta Aksaranya.
Ahok lahir di Manggal, Belitung Timur pada tanggal 29 Juni 1966. Untuk kelengkapan data, atas segala keberhasilannya masa lalu, kita perkirakan jam lahirnya adalah Monyet atau Ayam, dalam hal ini, Monyet lebih baik dari Ayam, karena itu kita umpamakan beliau lahir pada jam Monyet, maka Hasta Aksaranya menjadi seperti dibawah ini :

Kayu Jia adalah huruf sangat penting dalam tanggal lahirnya. Jia berinteraksi dengan diri Ji, dapat dikatakan semua kedudukan dan uang dalam tanggal lahir tersebut menjadi milik dirinya sendiri. Huruf Shen (Monyet) menjadi sumber keuangannya, karena itu juga sangat penting. Kode pilar tahun Ji pada 1989, ia menamatkan pendidikannya. Tahun Monyet kayu Jiashen mendirikan PT. Nurindra Ekapersada, kemudian pending untuk mengambil S2 dan lebih memantapkan diri dengan kerja di perusahaan besar.

Ahok kembali terjun sendiri pada 1995 dengan pabrik Gravel Pack Sand (GPS) miliknya. Kemudian berkeluarga dan memiliki dua putra dan satu putri. Pada periode Naga (2004-2008), tahun 2004 Monyet kayu; Naga, Tikus dan Monyet menyatu mengubah diri jadi keuangan dan kekuasaan, tahun yang sangat baik bagi dirinya. Tahun tersebut ia berhasil menggandeng pengusaha Korea untuk menanamkan modalnya. Ia memulai karir politiknya pada tahun itu, dan berhasil memimpin Kabupaten Belitung Timur periode 2005-2010 dan kembali terpilih hingga kini, juga Anggota komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014 dari Partai Golkar. Tahun Naga air 2012 adalah salah satu tahun sangat baik, Namun periode hidup telah masuk Ular tanah (2008-2017), jika tidak bertemu Anjing, energi besarnya tidak meledak tuntas. Jadi hanya bulan dan hari yang berhubungan dengan Anjing yang bisa membawa dirinya menuju Gubenur DKI.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: