Agus Martowardojo

 

Bintang yang sedang bersinar sangat terang pada saat ini siapa lagi kalau bukan Agus Martowardojo. Nama lengkapnya adalah Agus Dermawan Wintarto Martowardojo, lahir di Amsterdam pada tanggal 24 Januari 1956. Sepanjang hidupnya, karirnya tidak pernah lepas dari Bank. Sebelumnya pernah dicalonkan sebagai gubenur BI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tetapi terjegal oleh DPR. Kali ini oleh Presiden SBY pula, ia diangkat menjadi Menteri Keuangan RI priode 2010 – 2014 menggantikan Sri Mulyani yang mengundurkan diri guna meniti karir barunya di Bank Dunia.

Dari tanggal lahir tersebut, kita bisa memperoleh format Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Walaupun dirinya lahir pada tahun 1956, akan tetapi kalender Imlek belum berganti tahun, karena itu Shionya masih Kambing, bukan Monyet. Elemen diri adalah Logam besar Geng. Interaksi elemen diri dengan batang langit pilar tahun memberikan suatu kode tentang pengurus keuangan dengan sangat jelas, itulah sebabnya, mengapa seumur hidupnya berkarir di Bank (berurusan dengan uang).

Agus mendapatkan gelar sarjana Ekonomi pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1984), kemudian berlanjut ke Banking & Management Courses di State University of New York, Buffalo, USA, Stanford University, Palo Alto, USA dan Institute of Banking & Finance, Singapore. Karirnya sangat mulus, berturut-turut adalah Bank of America NT & SA (1984) sebagai Officer Development Program dan International ; Loan Officer ; PT Bank Niaga Tbk sebagai Vice President, Corporate Banking Group di Jakarta ; Surabaya (1986 – 1994) ; Deputy Chief Executive Officer di Maharani Holding (1994) ; Direktur Utama di Bank Bumiputera (1995 – 1998) ; Direktur Utama di Bank Ekspor Impor Indonesia (1998) ; Managing Director Risk Management and Credit Restructuring di Bank Mandiri (1999) ; Managing Director Retail Banking and Operation Coordinator (2000) ; Managing Director Human Resources and Support Services (2001) ; Advisor bagi Ketua dan Wakil Ketua BPPN untuk bidang Perbankan (2002) ; Direktur Utama Permata Bank terhitung sejak 31 Oktober 2002-2005 ; Direktur Bank Mandiri, 16 Mei 2005 hingga pengangkatannya menjadi Menteri.

Tanggal lahir seperti ini paling takut ketemu dengan cabang bumi Chou atau Kerbau. Beruntung sekali dalam perjalanan hidupnya, periode kehidupannya tidak berjumpa dengan kode huruf tersebut, kalaupun ada, itu hanya terjadi pada masa bayi, ketika ia lahir hingga sekitar 1959, setelah itu kehidupannya cenderung lancar. Mengenai hal ini, jika di antara pembaca yang mengetahui dengan jelas kehidupannya, mohon mengkonfirmasikan ke alamat e-mail Xiangyi@cbn.net.id. Berhubungan dengan kode Kerbau, tahun 2009 adalah tahun Kerbau, pada momen pergantian tahun dari 2009 ke 2010 (awal Februari), saat itu pengaruh Kerbau masih kuat, karena itu pencalonannya sebagai gubenur BI terganjal.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: