AFGAN SYAH REZA

 

Afgan Syah Reza masih terhitung seorang pendatang baru dalam blantika music Indonesia, namun ia telah menunjukkan prestasinya yang sangat gemilang. Bahkan dikukuhkan sebagai penyanyi terbaik 2010 dalam acara SCTV Award. Bagaimana susunan Hasta Aksara penyanyi ngetop yang satu ini, kita bisa melihat melalui tanggal lahirnya, yakni lahir di Jakarta pada tanggal 27 Mei 1989. Merupakan anak ke empat dari pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya. Hasta Aksaranya (sementara tanpa pilar jam) sebagai berikut :

Walau hanya tiga pilar, kita juga bisa memperoleh informasi tertentu dari tanggal lahirnya. Elemen dirinya Api kecil Ding, adalah sebatang lilin yang memberikan penerangan secara diam-diam, mencerminkan dirinya seorang yang bisa berkerja ulek, menghasilkan sesuatu dengan baik tanpa banyak gembar-gembor. Jika ia lahir pada jam antara 3 hingga 5 sore hari, maka gambaran seorang aktor yang sedang menyanyi di atas panggung menjadi sangat jelas. Andai jam lahirnya benar, panggung miliknya itu telah dimilikinya semenjak kecil hingga saat ini. Selain itu, jam 7 – 9 pagi dan 5 – 7 sore juga masuk dalam hitungan yang baik.

Kekuatan elemen dalam tanggal lahirnya adalah logam dan air mengendalikan kekuatan api. Daya kendali yang besar membuat dirinya Berjaya di tahun Tikus tanah 2008. Ia mulai dikenal publik sejak 2008, katika ia merilis album CONFESSION NO.1 pada Januari tahun tersebut. Dalam album yang diproduksi oleh Wanna B Production dan didistribusikan oleh PT Sony-BMG itu terdiri dari 13 lagu. Di mana sebagai lagu andalan lagu Terima Kasih Cinta, Klise dan Tanpa Batas Waktu yang video klipnya dibintangi Thalita Latief dengan sutradara Jose Purnomo. Dengan warna musik yang dipengaruhi pop, soul, R&B dan jazz, album ini melibatkan musisi beken, seperti Fajar LMN, Harry Budiman (produser Tangga), Deddy Dhukun, Dian HP dan Bebi Romeo sebagai komposer.

Kehadiran Kerbau dan tanah Ji pada 2009, semakin memperkuat identitas dirinya. Karir solo Afgan yang semakin menanjak ditandai dengan prestasi yang diraihnya di belantika musik Indonesia. Dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta. Prestasi Afgan di bidang tarik suara tak hanya bergema di dalam negeri. Namun juga sampai di negeri Jiran, Malaysia. Ia masuk menjadi nominasi ajang Anugerah Planet Muzik 2009. Ramadhan 2009, Afgan merilis single religi berjudul Pencari JalanMu.

Ia juga terjun ke dunia acting Debut pertamanya saat menjadi cameo di film BUKAN CINTA BIASA (Mei 2009). Di film ini, ia juga membawakan lagu soundtrack Bukan Cinta Biasa. Di penghujung 2009, ia juga tampil pada film Cinta Dua Hati bersama Olivia Lubis Jensen. Ia juga menyanyikan soundtrack-nya. Selain itu sejumlah iklan dibintanginya, antara lain Pond’s, Ardilles, Panadol Cold & Flu, Honda, IM3 Indosat, dan Andec Boneeto. Afgan juga berbisnis dengan mengusung merek Underneeth the Hood yang memproduksi kaos dengan pangsa pasar remaja. Sungguh seorang dengan potensi sangat baik. Jika jam lahirnya tepat, ia akan bisa Berjaya dalam waktu yang cukup panjang.



Categories: Ba Zi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: