Terawan Agus Putranto

Dr. Terawan adalah sosok sangat cerdas yang selalu penuh dengan kontroversi. Data kelahiran beliau menjadi sangat menarik untuk dijadikan bahan pelajaran dalam analisa tanggal lahir, baik Bazi, Ziwei atau dengan menggunakan metode analisa lainnya.

Dalam analisa Bazi, profesi dokter memiliki persyaratan khusus,  di mana salah satu syarat adalah terpenuhinya kebutuhan elemen Logam positifnya. Elemen yang sama juga dibutuhkan untuk persyaratan sistem seorang petinggi militer. Untuk itu Xiangyi menambahkan jam Monyet pada data kelahirnanya, ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Persyaratan terpenuhi! Baik untuk cakram analisa Bazi maupun Ziwei.

Di sini, mari kita bahas dari segi astrology klasik Tiongkok bernama Ziwei Doushu. Terdapat sebuah bintang yang kita sebut sebagai bintang masalah, karena selalu dipenuhi oleh berbagai permasalahan. Bintang itu bernama Jumen (巨門/F4). Yang mengejutkan, ternyata Jumen ada di sektor Intinya (命宮).

Jumen berada di istana Hai (亥), menyambut sinar matahari (Taiyang/太陽/Z3) dari istana Si (巳), namun sayang, beliau lahir pada tahun 1964, menyebabkan mataharinya tertutup awan (化忌/-µ4), sehingga terbentuklah rumus Z3-µ4 + F4 yang selalu dipenuhi oleh masalah-masalah.

Dokter, adalah profesi yang membantu orang lain mengatasi permasalahan kesehatan. Jadi sebuah pekerjaan yang sangat tepat untuk sistem rumus tersebut. Namun sesuai dengan informasi rumus bintang yang mewakilinya, setiap ada gebrakan baru, pasti timbul permasalahan-permasalahan yang sangat mengganggu dirinya.

Selain itu, profesi dokter juga bisa diketahui dari hubungan peta langit atau Hetu (河圖) dengan pola hubungan antara istana 1 dan 6. Istana ke enam adalah istana Kesehatan (疾厄宫), terdapat bintang penghancur Pojun (破軍/F8), terutama bintang ini berada pada intensitas energi fase-2 atau Huaquan (化權/-µ2) yang dapat meningkatkan kekuatan dan fungsi bintang F8 tersebut.

Secara harfiah, Po (破) adalah hancur, bocor, sobek dll, intinya berada dalam keadaan yang berantakan dan amburadul. Jun (軍) adalah tentara. Pojun (破軍) adalah tentara pelopor yang memimpin serangan untuk mengatasi pemberontakan yang sedang terjadi. Berada di sektor kesehatan tentu langsung berkaitan dengan mengatasi penyakit, jadi jelas gugus F8-µ2 di istana kesehatan menyampaikan bahwa, beliau seorang dokter yang sangat hebat.  

Lebih lanjut, F8 memiliki elemen air negatif, berada pada sektor Kuda dimana sektor tersebut pada anggota tubuh mewakili bagian kepala. F4 di istana Diri (命宮) adalah selang, dalam hal ini dapat dipandang sebagai pembuluh darah. Hubungan antara istana Diri dan Kesehatan (1∩6) disatukan oleh menyatunya batang langit Geng (庚) di Kesehatan dan Yi (乙) di istana Diri. Hasilnya adalah energi -µ1 perubahan (合化祿), yang bila dikonfirmasikan akan tertuju pada istana Orang tua (父母宮) dengan gugus bintang Z6-µ1 + F5 (亷貞化祿 + 天相).

Z6 adalah darah, sedangkan F5 merupakan median, hingga di sini sudah bisa terbayang oleh kita, prihal metode pencucian otak DSA yang dikembangkan olehnya, yakni dengan memasukan cairan Heparin ke dalam pembuluh darah menuju otak guna mencegah terjadinya pengumpalan darah yang menyebabkan terjadinya stroke. Metode itu dirumuskannya dan mendapatkan paten dari Jerman sebagai ‘Terawan Theory’.

Beliau mulai mempraktikkan metode cuci otaknya pada tahun Monyet 1992, dimana terdapat bintang kepala Zi-µ2↗(紫微自權出) yang merujuk pada F8-µ2 (破軍化權) di istana Kesehatan ↹ Usaha (疾厄轉事業宮), ketika itu periode hidupnya sedang berada di istana Property (田宅宮; 36-45). Hal ini terpampang sangat jelas dalam analisa Ziwei.

Pada periode hidup berikutnya (46-55), saat itu istana Inti periode memasuki Usaha, batang langit Ding (丁) istana tersebut menyababkan terjadinya kombinasi gugus bintang Z3-µ4 + F4(-µ4) (太陽化忌 + 巨門運忌), itu adalah kombinasi tentang perseteruan. Gugus tersebut berada tepat pada istana Inti ↹ Keuangan (命轉財帛宫), memberi informasi terjadi kecemburuan pada dirinya yang sedang menghasilkan uang besar dari usaha praktek cuci otaknya.

Terjadi perantaian (Chuanlian/串連) antara energi -µ2↗(權出) di istana Inti dan Berteman periode terdapat (Zi-µ2↗ Inti串 Z5-µ2↗ (運紫權出串交友同權出)), pada periode terdapat Z5-µ2↗(同權出), energi ini menggerakkan hubungan串 tersebut, ini berarti ketika tahun berjalan memasuki sektor Monyet, akan terjadi permasalahan besar akibat kecemburuan atau tidak bisa ikut menikmati keuntungan darinya.

Benar saja, pada tahun Monyet 2016, tepat tahun ke 13 setelah mempraktikkan metode cuci otak, organisasi kedokteran Indonesia (IDI) mempermasalahkan, namun pada saat yang sama Metode tersebut justru mendapatkan hak paten dari Jerman sebagai  ‘Terawan Theory’ sebagaimana telah di bahas di atas. Hal itu bisa terjadi karena batang langit tahun Bing (丙) dengan energi Z5-µ1 (天同化祿) telah mengaktifkan F2-µ1↙串 F3-µ1↙+ Ag4 (太陰祿入串貪狼祿入+鈴星) yang berada pada istana Diri hidup dan Ortu periode hidup, itulah penghargaan yang didapatkannya dan yang menolong dirinya dari tuntutan IDI (Z3-µ4 + As2 di istana Hoki (福德太陽化忌+右弼)).

Periode hidup Naga tanah (56-65), terbentuk kombinasi bintang Z4-µ3 + F3-µ1↙ (武曲化科 + 貪狼祿入), suatu keadaan sangat bagus dalam hidupnya ketika terpenuhi Z3-µ4 (太陽化忌) yang datang dari istana ortu (父母宮).

Tahun Babi 2019 masuk ke sektor yang ditabrak gugus Z3-µ4 + (As2-µ3) (太陽化忌 + 右弼運科), kombinasi ini yang membutuhkan Z6-µ1 (亷貞化祿) dari istana ortu tahun terpenuhi. Itulah sebabnya secara mengejutkan Presiden Jokowi memilih beliau untuk mengisi posisi Menteri Kesehatan RI kabinet Indonesia Maju (2019-2024).

Namun demikian, Z6-µ1 disertai oleh perubahan kondisi menjadi Z6-µ4↗ (亷貞自忌) sekaligus, karena itu ketika tahun berjalan masuk ke wilayah tersebut pada tahun berikutnya, yaikni 2020, posisi beliau digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin dalam resuffle kabinet tanggal 23 Desember. Beliau hanya bertahan 1 tahun persis di posisi puncak tersebut.

Pada tahun Macan 2022 memasuki sektor As3-µ3↗ + Z1-µ2↗ (文昌科出 + 紫微權出) kembali mengaktifkan gugus Z3-µ4 + (As2-µ3) (太陽化忌 + 右弼運科), istana Keluarga dengan Berteman periode juga terjadi Chuanlian (3串8), mengakibatkan terjadinya tekanan permasalahan yang menimpa dirinya. Pada 25 Maret 2022, melalui Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh menghasilkan keputusan memecat Terawan dari keanggotaannya. Keputusan ini segera menjadi kontroversi karena banyaknya tokoh-tokoh penting yang membela beliau. Hal ini tentu tidak bisa lepas dari pengaruh asal Hua Ke (Ↄ-µ3/回歸原科) yang berada bersama F3-µ1↙(貪狼祿入), artinya pengucilan yang malah menguntungkan.

Jakarta, 28 April 2022

( Xiangyi )



Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: