Rahasia di balik Batang langit dan Cabang bumi

Batang langit dan cabang bumi adalah temuan penting bijaksanawan Tiongkok kuno, yang bisa mengupas rahasia keteraturan semesta raya ini. Batang langit menyimpan informasi tentang ruang, dinyatakan dengan lima jenis elemen yang mengurut dari angka 0 hingga 9; Sedangkan Cabang bumi timbul dari pengamatan manusia terhadap 4 musim, menyimpan informasi waktu yang menggambarkan benda atau hal dari mulai timbul hingga musnah tak bersisa.

Penyatuan antara Batang langit dan Cabang bumi dalam satu pilar adalah persilangan antara dimensi ruang sebagai sumbu (y) dan dimensi waktu yang dinyatakan dengan sumbu (x). Itulah yang menyimpan segala rahasia alam dan perkembangannya. Orang yang bisa memecahkan rahasia kode pilar, sering dianggap setengah dewa, karena ia bisa menyingkap dan memaparkan apa yang akan terjadi dan perkembangannya ke depan, baik dari orang, benda maupun keadaan.

Ambil contoh halnya dengan virus korona yang saat ini sedang mengganas di seluruh dunia. Virus adalah organisme sangat kecil (mikro) yang menyebabkan penyakit pada inangnya dengan menginfeksi sel makluk hidup, baik hewan maupun manusia. Jika kita melirik pada teori evolusi tentang asal mula kehidupan, bahwa kehidupan yang paling awal berasal dari air. Maka tidak sulit bagi kita untuk memahami, kenapa virus Sars-2 atau Covid-19 ini muncul pada saat ini. Tubuh jasad renik termasuk mikroorganisme berasal dari debu yang diwakili oleh Tanah kecil Ji (己). Ketika tanah Ji bercampur dengan air, akan berevolusi memunculkan kehidupan baru dalam bentuk yang sangat sederhana, antara lain adalah virus.

Mari kita lihat ke belakang, terdapat beberapa tahun penting yang berhubungan dengan kemunculan virus sangat ganas. Virus flu burung muncul pada tahun 2003 dengan kode pilar Kambing air (癸未), dimana kambing memiliki elemen tanah kecil; Virus flu babi terjadi pada 2009 dengan kode pilar Kerbau tanah (己丑), dalam hal ini di dalam kerbau terdapat air kecil. Virus covid-19 kali ini bermula di desember 2019. Kode pilar tahun 2019 adalah Babi tanah (己亥), di mana babi memiliki elemen air. Jika ditelusuri lagi tahun-tahun yang berkaitan dengan kemunculan air dan tanah kecil sekaligus, rata-rata terjadi gangguan kesehatan yang disebabkan oleh jasad renik dalam kehidupan manusia.

Kalau kita sudah tahu, bahwa virus ada hubungannya dengan tanah kecil dan air, itu berarti kita juga bisa mengetahui siklus pandeminya, yaitu wabah yang menimbulkan dampak luas di seluruh dunia.

Covid-19 mengganas di Wuhan pada Januari 2020, karena saat itu adalah bulan Kerbau 2019 kalender Imlek, dan Wuhan berada di wilayah tengah Tiongkok, dimana tengah memiliki elemen tanah. Virus yang berelemen tanah kecil mendapatkan akar Lu (祿) pada bulan dan menjadi kuat. Macan memiliki daya ledak yang sangat kuat, karena itu di bulan Macan Februari 2020, covid-19 mewabah luas ke seluruh dunia. Bulan maret paling parah, karena maret adalah bulan kelinci tanah, tanah kecil Ji muncul kembali di batang langit pilar bulan. Hingga pada bulan april memasuki bulan naga, elemen naga adalah tanah yang bercampur dengan air, beruntung tanahnya bukan Ji, tetapi Wu (戊), airnya juga terlalu banyak, diperkirakan perkembangan virus akan melambat. Bulan Mei adalah Ular dan mulai memasuki musim panas, diperkirakan virus mulai terkendali saat itu.

Bulan Juni adalah bulan Kuda, tubuh virus (祿) menampakkan diri di pilar bulan, mudah-mudahan pandemi covid-19 sudah selesai, hanya tinggal sisa-sisanya saja. Jika hingga bulan Kambing (未) masih belum terkendali, maka akan sangat merepotkan sepanjang tahun. Kode pilar 2020 adalah Tikus logam (庚子), pertanda logam jatuh dan tenggelam di dalam air. Paruh tahun ke dua 2020 masih menyisakan masalah serius dunia bagi kita. Bila logam adalah uang, berarti resesi ekonomi akibat covid-19 akan berlanjut dan menimbulkan dampak yang kuat. Jika logam tersebut adalah mesin (perang), berarti akan ada perang terbuka antara Negara tertentu yang berdampak lebih lanjut pada ekonomi dunia.

Semoga yang kuasa kasihan pada kita dan melindungi dunia, sehingga krisis kali ini tidak menimbulkan dampak terlalu signifikan bagi umat manusia di muka bumi ini.

Jakarta, 28 Maret 2020

( Xiangyi )



Categories: Uncategorized

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: