Mencelakai Anak ke Dua 克二房的陰宅實例

Jangan meremehkan Yin Fengshui, karena ia memiliki pengaruh sangat luas pada satu garis keturunan ke bawah orang yang beristirahat di dalamnya. Sebuah Yin fengshui yang baik akan mendorong kelahiran anggota keluarga baru yang memiliki kwalitas sangat baik dengan kekayaan dan status masyarakatnya yang baik pula, demikian juga berlaku sebaliknya. Yin fengshui memiliki teknik analisa dengan cara menghitung tersendiri yang jarang dikuasai dengan baik oleh banyak pakar, dimana harus melibatkan beberapa hal penting seperti menentukan hadap (立向), penyerapan energi Qi (納氣), menghilangkan tekanan objek tinggi (消砂) dan memanfaatkan lingkungan bukit dan gunung (收山).

墳墓藝術

Beberapa waktu lalu, ketika membantu klain memilih tempat peristiratan terakhirnya, saat melewati sebuah makam cukup besar dan rapi, terdapat sesuatu yang menarik perhatian, Xiangyi berhenti dan mengamati sebentar, klain yang ada disamping ikut berhenti dan bertanya : “Bagaimana dengan makan ini, apakah bagus?” Xiangyi jawab : “Dilihat dari keadaan bukit, belakang dan kiri kanan nampaknya cukup baik, tetapi ada sesuatu yang kurang.” “Berapa orang keturunan dalam keluarga ini?” Xiangyi menyambung. “Empat” jawabnya. “Kalau begitu anak ke du…”, “Anak ke duanya sudah meninggal!” Baru saja Xiangyi ingin mengatakan, ia telah memotongnya.

Makam dengan persyaratan seperti itu, memang tidak menguntungkan keturunan dengan urutan ke duanya. Masih segar dalam ingatan Xiangyi ketika masih di bangku SMA, sebuah peristiwa menghebohkan terjadi di tanah Jawa, bahwa seorang adik secara tidak sengaja telah membunuh kakaknya saat sedang bermain bersama. Ternyata inilah makam leluhur ke dua anak tersebut dan yang celaka memang itu memang anak dengan urutan ke dua. Hal ini pantas dicatat sebagai bahan pelajaran yang sangat beharga.

kuburan semarang 1

Makam tersebut duduk Barat menghadap ke Timur sektor 1 dan dibangun pada periode ke delapan, merupakan sistem yang terbalik dengan keadaan tanah tersebut. Makam tersebut menghadap ke dasar jurang yang agak curam, ketika Xiangyi berdiri membelakangi batu nisan dan melihat ke depan, terlihat jelas dasar jurang terendah, meskipun terdapat pohon-pohon tinggi di sana. Gunung yang ada di depan terlalu jauh, sehingga tidak bisa digunakan sebagai meja (案). Perbukitan di kiri dan kanan cukup bagus, namun terdapat pohon agak tinggi dan dekat, persisnya berada pada posisi 52.5°, posisi yang ditempati oleh rasi bintang Kei Water Leopard (箕水豹), dengan demikian telah terjadi konflik dengan rasi bintang Bi Wu month (毕月乌) yang berelemen Api, hal itulah yang tidak menguntungkan generasinya dengan urutan 2, 5 dan 8.

Pengaruh Yin Fengshui memang sangat nyata dan jangan meremehkannya. Kerja energi Qi fengshui ada pada permukaan bumi, jangan percaya teori yang mengatakan terdapat naga di bawah tanah. Nadi naga hanya sebuah istilah untuk mengambarkan keadaan turun naiknya alur pergunungan, itulah yang disebut nadi naga, tidak ada hubungannya dengan bawah tanahnya. Pantulan sinar matahari dari sesuatu yang menonjol di sekitar subjek fengshui, akan menimbulkan efek baik atau buruk, yang langsung akan mempengaruhi orang yang memiliki pertalian darah dengannya, tidak lebih dari itu. Hal ini jangan di lebih-lebihkan, bahkan menjadi pendewaan atau apotheosis.

克二房的陰宅實例

前几天应邀到中爪,替客户勘查坟地。走了好几个坟山,无意中发现一富户先人坟宅,比较大,也照顾得很好。经过此坟时,祥瑜走马看花地多看了一眼,顾客好奇地问此宅如何?祥瑜说,后靠不错,山势后高前低,左龙右虎两砂齐备,可惜的是站在碑前往外看,前面一望无际,没有案山,可以一看到谷底,前朝的山太远不能为案,是此宅坟的美中不足。在碑前下罗经得出坐庚向甲,查其修坟年代为七运建筑物,七运的坐庚向甲,是个上山下水的格局,先天地势条件要前高后低才能合格。如今此坟的山势刚好相反,是个损丁破财的格局。再看右砂不错,左砂有一高树落入天盘艮位,即地盘艮寅之间、周天52.5左右的箕水豹宿地方,这样一来,在肖砂方面就患了克破后山的毕月乌损丁格局了。

看罢,祥瑜已经心里有数,于是发问,此坟后代有几房子息?答、四方。祥瑜才开口想说,此坟二房必定出事,顾客已经抢先说、二房死人!这样一来,在旁边的人都现出惊奇的眼神来。可见得,阴宅风水的影响是有的,不由你不信。以祥瑜多年的经验认为,风水上所谓的气,乃地表上面,经阳光照射下,再由地球磁心影响曲折,所产生的灵气或邪气,进而影响人生吉凶,并不是人言亦言的什么地下龙气的影响。对此,台湾的张老前辈曾做过很多的证验,近来祥瑜也不时在留意体验,确实是得心应手,之前众难题游刃而解。

Jakarta, 24 Oktober 2015

Xiangyi Stamp

Xiangyi.



Categories: Artikel, Artikel Mandarin, Fengshui, Umum

Tags: , , , , , , , , ,

3 replies

  1. Hi Suhu Xiangyi,

    Sangat menarik membaca artikel anda mengenai Yin FengShui diatas karena pembahasan fengshui kuburan jarang dibahas oleh orang-orang karena lebih mementingkan Yang Fengshui.
    Namun dari artikel anda di atas ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, bila berkenan Suhu XiangYi menjawab pertanyaan kami mengenai Yin FS. Berikut ialah pertanyaan saya :

    1. Bagaimanakah urutan kekuatan / dampak Yin Fengshui terhadap keturunan / keluarga menurut Suhu XiangYi? Apakah anak-anak mendiang atau cucu mendiang yang lebih berpengaruh?

    2. Apakah retakan kecil seperti rambut pada batu nisan dan sisi sayap batu makam juga akan berpengaruh buruk pada keluarga / keturunan si mendiang?

    3. Dalam Yin Fengshui, apakah kehadiran barisan pohon-pohon pendek akan berpengaruh?
    Saya pernah mengamati ada pohon-pohon cemara pendek di sebelah kanan makam (dari arah duduk makam menghadap ke luar) dan bayangan tersebut sebagian kecil mengenai makam bila sore hari. Apakah hal tersebut ada pengaruhnya dan kira-kira apakah kemungkinannya?

    4. Apakah melakukan analisa Yin FS juga menggunakan Bintang Terbang sama seperti dalam Yang FS?
    Karena sesuai artikel tsb arah hadap duduk makam GENG (Barat 1) rumah JIA (Timur 1), periode 7 (dalam bahasa Tionghoa tertulis periode 7, namun dalam bahasa Indonesia tertulis periode 8, saya melihat periode 7 lebih cocok). Struktur makam tersebut terbalik karena di depan sebaiknya ada Gunung dan di belakang makam tanah lebih rendah/air. Namun saat ini kita memasuki periode 8 dimana bintang 7 sudah memudar kekuatannya, apa masih baik menggunakan bintang 7 di periode 8 saat ini?

    5. Pada artikel Suhu XiangYi diatas bila saya tidak salah, ada penggunaan ring 28 Xing Xiu yakni terdapat pohon tinggi pada sektor 52.5 derajat (rasi bintang Kei Water Leopard) dan terjadi konflik dengan rasi bintang Bi Wu Month yang berelemen Api.
    Apakah benar bahwa konflik yang Suhu maksud ialah perbandingan antara elemen rasi bintang di lokasi pohon tinggi (Air) dengan elemen rasi bintang arah duduk makam (Api)?

    6. Lalu setelah itu Suhu mengatakan tidak menguntungkan generasinya dengan urutan 2, 5 dan 8.
    Kalau suhu berkenan, berdasarkan apakah penentuan urutan nomer generasinya?
    Apakah ada kaitan dengan nomor HeTu atau LuoShu atau lainnya?

    Terima kasih banyak sebelumnya. Mohon maaf pertanyaan saya terlalu panjang dan banyak, Bila berkenan Suhu XiangYi dapat menjawab atau memberikan gambaran Yin Fengshui yang lebih jelas kepada kita kaum awam. Dan saya berharap ke depannya Suhu XiangYi mungkin bisa menerbitkan buku mengenai Yin FS dan juga kelas kursus tentang Yin FS🙂

    Terima kasih.

    Salam sejahtera,

    AHong

    • 1. Yin Fengshui mempengaruhi kelahiran jiwa baru secara penuh dan memperkuat atau perlemah kejadian yang telah digariskan pada kelahiran yang sudah ada, sehingga efeknya menjadi jauh lebih keras, yang baik maupun yang buruk. Jadi pengaruh pada cucu yang belum lehir lebih kuat dari pada yang sudah ada.
      2. Retakan kecil seharusnya langsung diperbaiki agak tidak menjadi makin lama semakin bear dan menimbulkan pengaruh signifikan.
      3. Setiap bayangan tinggi yang jatuh di makan memberi pengaruh, sedangkan baik atau buruk harus diperhitungkan secara cermat.
      4. Bintang terbang sama, cakram sesuai dengan periode saat makam dibangun, jadi priode 7, namun pngaruhnya pada saat ini mengunakan standar ukur priode 8 untuk menjelaskan keadaan sesuai denganc cakram priode 7 tersebut.
      5. Anda benar, elemen 28 rasi bintang digunakan untuk menilai pengaruh benda tinggi disekeliling makam dan pengaruhnya.
      6. Secara umum urutan 1, 4 dan 7 di kiri, 2, 5 dan 8 di tengah dan 3, 6 dan 9 di kanan, tetapi terdapat pembagian yang lebih detil.
      Anda sangat cerdas dan serius mempelajari fengshui, semaga jawaban ini bisa membantu.

      Xiangyi.

  2. master xiang yi, kl fengshui makam pengaruh nya sampai brp generasi sih..?? makam kakek&nenek mempengaruhi cucu nga..?? kl berpengaruh, mn lbh besar pengaruhnya, makam kakek&nenek atau orang tua…??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: