Bentuk Ular dan Alam Sekitar Rumah

Liuren adalah salah satu jenis dalam kelompok ilmu metafisika Tiongkok kuno yang sangat piawai, ia bisa memberikan gambaran sangat jelas tentang sesuatu yang ingin kita ketahui.

Sebagai contoh, seorang pengusaha muda asal sebuah kampung kecil, ketika bertanya tentang perkembangan usahanya, sekilas saya ajak berfantasi ke kampung halamannya melalui ilmu Liuren.

Format Liuren dibangun berdasarkan 16 Agustus 2015 jam 18:32 seperti berikut :

Pilar tanggal : 乙 甲 甲 癸

未 申 子 酉   kasong pada 戌dan亥.

Yuejiang adalah Kuda.

bentuk ular 1          bentuk ular 2

Pertama-tama, Ayam air (癸 酉 太陰) membawakan sebuah informasi penting, informasi tentang suatu rencana yang telah dipersiapkan, bersifat jebak atau taruhan, yang sebelumnya dipegang oleh seorang wanita (天后).

Atas informasi itu, mari kita periksa empat pilar (四課). Diri adalah Kayu besar Jia (甲), terdapat sebuah proyek lama (太常) yang kelihatannya sudah sangat matang dan menguntungkan (亥在寅上), sekarang dalam keadaan terhenti (空亡).

Babi mewakili pintu langit, dibawahnya terdapat Macan yang berelemen kayu dan Tanah besar Gen (艮), berupa sebuah tanah kosong untuk proyek perumahan (土木為工程) yang kini terbengkalai (申). Di atas perhitungan, akuisisi proyek ini (午胎) akan untung besar (申生亥生甲), namun kondisi sesungguhnya sangat memabokan (子沐浴甲), bahkan menjadi beban sangat besar (酉).

Perubahan yang akan terjadi dengan mengakuisisi proyek adalah munculnya belitan utang besar (午蛇), yang mana jika tidak tertangani baik akan berkembang menjadi perkara terbuka sangat merugikan (卯勾) dan akhirnya harus kehilangan sesuatu. Untuk itu langkah aman adalah mundur dari rencana yang sedang berjalan, atau adakan suatu perubahan komposisi (抽爻換象) kerja.

Terbaca dari pilar tiga, bahwa sebuah lorong agak gelap pada sisi Barat rumah tinggal terdapat banyak botol-botol minuman bekas (酉 子 太陰), itu harus disingkirkan dan pasang penerangan yang cukup di tempat itu.

bentuk ular 3

Terbaca juga sisi belakang makam terjemur matahari, terdapat bentuk ular di sana (酉 午 蛇). Setelah hadir di tempat, ternyata belakang makam keluarga adalah jalan raya yang mana dibatasi beberapa pohon karet. Goresan pada kulit pohon membekaskan luka membelik batang pohon, bagai seekor ular raksasa yang melilit pohon tersebut. Jelas luka belitan tersebut harus disingkirkan dari sana. Lebih jauh kita juga bisa melihat rumah tuanya yang dikampung berada di atas air laut (戌 空 玄), dimana sisi kanan pantainya melengkung ke tengah laut (寅加青龍). Ternyata orang tuanya nelayan, rumah tuanya berdiri di atas air, berada diujung kanan dibibir teluk.

Jakarta, 23 Agustus 2015

Xiangyi Stamp

Xiangyi.



Categories: Artikel, Umum

Tags: , , , , , , , , , ,

1 reply

  1. Nama cina saya yang teng siu.biasa dipanggil asiu. Saya lahir 6 januari 1977, penanggalan imleknya 17 bulan 11 tahun 1977 jam 11.10 siang. Anak ke 3 dari 6 bersaudara. Akhir2 ini saya merasa sangat terpuruk. Mohon solusinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: