John Davison Rockefeller

 Rockfeller
John Davison Rockefeller adalah orang terkaya pertama di dunia. Seorang pengusaha minyak bumi terhebat sepanjang sejarah manusia. John lahir pada 8 Juli 1839 pukul 1:55 PM. Tidak seperti orang kaya jaman dahulu pada umumnya, John tidak merokok, tidak minum arak dan hanya memiliki seorang istri dengan empat putri dan satu putra. Hidupnya sangat disiplin. Kegiatan yang rutin dilakukannya hanya ke gereja setiap hari minggu dan bermain golf. Ia juga seorang dermawan yang sangat hebat sepanjang sejarah.Tanggal lahir John sangat bagus. Bagan rumus Hasta Aksaranya sebagai berikut :Elemen diri Air besar. Kayu, Tanah dan Api menghimpun kekuatan mengendalikan Logam dan Air. Keduanya terkendali sangat baik, membuat Hasta Aksaranya sangat berkualitas. Tanggal lahir seperti ini sangat baik, asal bertemu tahun logam dan air, hartanya akan bertambah drastis. Masa kecil berada pada periode hidup Kambing (pilar bulan). Kambing berelemen Tanah kering, hidup susah bersama keluarganya. Bapaknya seorang selesmen obat yang tidak menentu penghasilannya, sementara ibunya seorang penganut agama yang disiplin. John adalah anak ke 2 dari 6 bersaudara.

Semenjak kecil John rajin mencari duit dengan berjualan. Pada tahun Kelinci 1855, untuk pertama kalinya bekerja sebagai tenaga pembukuan. Tiga tahun kemudian (1858), John berhenti karena permintaan naik gajinya ditolak bossnya. John kemudian berpatner dengan Maurice B. Clark untuk berdagang hasil pertanian beresiko tinggi. Tahun 1863, mereka mengajak seorang ilmuwan Samuel Andrews dan mendirikan perusahaan penyulingan minyak Clark & Rockefeller. Dari situlah John berkembang menjadi hartawan paling kaya di dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia.

Elemen air ‘diri’ John melebur bersama api dan tanah, maka Babi (air) berubah menjadi bintang istrinya. Pada periode hidup Ular, interaksi Ular – Babi membawa bintang istri masuk ke dalam istana keluarga. Namun Babi terikat tanah Ji, karena itu perkawinannya baru terjadi pada tahun Tikus kayu, ketika tanah Ji dipisahkan oleh kayu Jia. Pada tahun 1864 itulah John menikahi Laura Spelman Rockefeller sebagai pasangan seumur hidupnya.

Perjalanan hidup John sangat lancar, hanya pada periode Tikus kayu, ketika Tikus menganggu kerja Kambing dan Kuda dalam sistem, John terjerat undang-undang anti kartel (Antitrust law) dan terpaksa memecah perusahaannya menjadi 34. Namun demikian, tindakkan itu belum bisa mempengaruhinya menjadi orang terkaya dunia pada saat itu dan mungkin untuk selamanya.

 



Categories: Ba Zi

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: