Jack Ma 馬雲

Banyak sekali data tanggal lahir yang resmi terdata di kependudukan, namun bukan yang sebenarnya, Jack Ma termasuk salah satunya. Xiangyi memiliki data kelahiran Jack Ma yang sebenarnya. Dari tanggal lahir ini, kita bisa melihat dengan jelas bagaimana sebuah sistem Hasta Aksara bekerja untuk menjelaskan jalan hidup seseorang.

Bazi Jack Ma cropped

Diri adalah Api kecil, sebuah elemen yang sangat dekat dengan data, informasi, teknologi dan elektromagnetik. Terdapat ‘Anjing’ dan ‘Naga’ (Tanah) yang menyediakan fasilitas dan barang bagi dirinya untuk berkembang. Barang-barang tersebut dicatat, didata dan dibawa ke atas awan ‘Cloud’ (Tanah besar Wu, sebuah Gudang data imajiner yang tak terbatas besarnya) untuk ditawarkan kepada semua orang (Kayu besar Jia) di seluruh dunia, sungguh sebuah panggung transaksi yang besar tanpa batas,sehingga dalam waktu sangat singkat (hanya 15 tahun), ia menjadi orang sangat kaya di Asia dari seseorang yang memiliki kekayaan nol sama sekali.

Kemampuan matematika Jack Ma sangat buruk, angka yang dihasilkan pada ujian saringan masuk universitas tahun 1982 hanya 1, ujian kedua (1983) mendapat nilai 19 dan ujian ketiga kali (1984) akhirnya mendapatkan nilai 79 dan diterima di falkultas Pendidikan Guru Bahasa Inggris. Setelah lulus pun hanya menjadi seorang guru Bahasa Inggris biasa,

Jack Ma memiliki dua buah sektor keluarga, yaitu Ayam dan Monyet. Ketika berada pada periode hidup Tikus, Interaksi Po telah menyingkirkan Ayam dan merangkul Monyet sebagai satu-satunya sektor keluarga, dalam hal ini Tikus berinteraksi Banhe dengan Monyet. Nah, penggabungan ini harus dipecah, agar istri bisa masuk ke dalam sektornya. Tibalah tahun 1990 dengan kode pilar Kuda logam. Kuda menabrak (Chong) dan mementalkan Tikus, sehingga sektor keluarga (Monyet) berfungsi normal. Kenyataannya Jack Ma menikah di tahun tersebut. Meraka lalu dikaruniai sepasang anak.

Periode Kerbau api adalah periode hidup terbaik bagi Jack Ma. Kerbau menggudangkan Ayam dan Monyet, kemudian masuk ke dalam Naga, menambah kekuatan Naga untuk membongkar Gudang Anjing dan menghasilkan energi keberuntungan luar biasa bagi diri Jack Ma.

Tahun 1995, Jack Ma mengunjungi Amerika dan mengenal teknologi informatika yang sedang berkembang di sana. Sepulang dari Amerika, bersama istri dan seorang teman mendirikan Yellow page Tiongkok dan menyediakan jasa membuat Web Page bagi perusahaan di Tiongkok, dan dalam waktu 3 tahun sudah berhasil mengumpulkan keuntungan besar. Tahun Kerbau api 1997, membuatkan media ecommerce untuk pemerintah Tiongkok. Tahun kelinci tanah 1999, Jack Ma mendirikan perusahaan transaksi elektronik “Alibaba” yang menjadi cikal bakal baginya menjadi salah satu orang terkaya Asia.

Tanah besar adalah kunci sukses besar bagi Jack Ma, itu adalah sebuah Gudang transaksi elektronik imajiner yang besarnya tak terbatas, yang menyediakan semua barang dan jasa dari A – Z bernama Taobao (Menggali Harta Karun). Taobao dibuatnya di tahun Kambing air 2003, tepatnya pada periode hidup Tanah besar, itulah kunci sukses paling menentukan dalam hidupnya. Tanah besar memiliki gambaran awan, terciptanya Taobao memang memanfaatkan lahirnya Gudang data elektronik yang disebut awan atau cloud.

Shenzhen, 5 Mei 2017

Xiangyi.



Categories: Ba Zi, Orang kaya, Uncategorized

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: